Iklan Layanan Masyarakat

Cegah Penyebaran Korona Lion Club Bagi Masker di Pasar Kliwon

Senin, 05 Apr 2021 11:01:55 543

Keterangan Gambar : Sejumlah relawan dari Lion Club Sindoro membagikan masker di Pasar Kliwon Temanggung, Minggu (4/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun demikian belum semua masyarakat taat dengan protokol kesehatan dan harus terus diingatkan. Hal positif seperti dilakukan oleh relawan dari Lion Club Sindoro yang tergerak membagikan masker di Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung, Minggu (4/4/2021).

Koordinator kegiatan Iis Siti mengatakan, sejumlah relawan yang tergabung dalam Lion Club Sindoro, membagikan masker dan hand sanitizer, untuk mencegah penyebaran Virus Korona di Pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung. 

"Sampai saat ini Virus Korona masih belum ada obatnya, dan pemerintah sampai saat ini juga masih berusaha mencegah penyebaran virus ini. Maka kita pun harus saling bahu membahu minimal melakukan hal yang bisa mencegah terjadinya penularan Virus Korona dimasyarakat," kata Iis Siti.

Menurutnya, meskipun pandemi Covid-19 masih belum berlalu, namun saat ini masyarakat sudah mulai beraktivitas, sehingga sosialisasi disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan. 

Oleh karena itu katanya, Lion Club Sindoro Temanggung berusaha membantu dengan melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat yang ramai pengunjung. 

"Kami hanya berusaha membantu sesuai dengan kemampuan yang kami punya. Kami sengaja memilih pasar untuk melakukan sosialisasi dan membagikan masker gratis, karena pasar menjadi salah satu tempat yang tidak pernah sepi dari pengunjung," tuturnya. 

Ia berharap, dengan sosialisasi ini pedagang dan pengunjung semakin taat dan disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran Virus Korona di Temanggung bisa semakin ditekan. 

Selain itu, kata Iis, pedagang dan pengujung pasar agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, karena saat ini upaya terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 hanya dengan menaati protokol kesehatan. 

"Memang pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19, namun belum semua masyarakat divaksin, oleh karena itu kita harus bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Gusti (36) anggota Lion Club Sindoro lainnya menambahkan, kurang lebih ada 1.000 masker dan ratusan botol hand sanitizer dibagikan gratis kepada pedagang dan pengunjung di pasar terbesar di Kota Tembakau tersebut.  

"Sasaran utama kami adalah para pedagang, terutama pedagang daging ayam, sapi, dan pedagang lainnya. Selama ini pedagang selalu bertemu orang baru setiap harinya. Kami bagi tugas ada yang membagikan masker dan hand sanitizer, ada juga yang melakukan sosialisasi dengan pengeras suara," katanya. 

Salah satu pedagang Neni (42) menuturkan, selama berdagang dirinya berusaha menaati protokol kesehatan, sosialisasi dan pembagian masker sangat dibutuhkan pedagang agar selalu taat dan disiplin protokol kesehatan. 

"Setiap hati saya sudah pakai masker, tapi kalau ada yang mengingatkan seperti ini akan semakin bagus, jadi pedagang dan pengunjung bisa semakin disiplin," katanya. (MC TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top