Iklan Layanan Masyarakat

Cegah Narkoba BNN Kabupaten Temanggung Laksanakan Tes Urin di Kesbangpol

Rabu, 21 Nov 2018 11:18:21 776

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter  Indonesia kini tengah menghadapi situasi darurat Narkoba yang telah menjadi ancaman utama bagi masyarakat di semua level. Penyalahgunaan serta peredaran narkoba telah menyerang seluruh lapisan masyarakat dari segala usia serta lintas profesi termasuk di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Terkait hal itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung pada Senin (19/11), melakukan inspeksi mendadak (sidak) kep Kantor  Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) Temanggung setelah apel pagi dilaksanakan. Tim dipimpin langsung oleh Kasi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Temanggung Sonny Hendrawan.
Instruksi Presiden RI No 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) memerintahkan terwujudnya ASN Bersinar (ASN Bersih dari narkoba) di seluruh kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.
Kepala Kesbangpol Kabupaten Temanggung SFX. Kuntjoro S.H, M.M menyambut sangat baik kegiatan ini sebagai langkah antisipasi khususnya pada Pegawai ASN di lingkungan Kesbangpol Temanggung supaya terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan tidak terlibat pada peredaran gelap narkoba.
Sedangkan Kasi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Temanggung Sonny Hendrawan menyatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal bahwa ASN sebagai pelayan masyarakat serta teladan di lingkungannya harus bersih dari narkoba. lebih baik mencegah dari pada mengobati, pungkas Kasi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Temanggung.
Kemarin, Jumat (16/7) telah dilaksanakan tes urin terlebih dulu di Badan Pusat Statistik (BPS) Temanggung, dan pada hari ini BNN Kabupaten Temanggung laksanakan tes urin di Kesbangpol Kabupaten Temanggung. Hal tersebut akan rutin dilaksanakan kegiatan serupa di beberapa instansi / OPD di Kabupaten Temanggung.
ASN harus memiliki integritas, kompetensi, serta kualifikasi yang luar biasa selaku penyelenggara negara. Untuk itu, seluruh ASN harus bebas dan bersih dari Narkoba. Kegiatan ini sifatnya mendadak, jadi instansi mana yang akan kita sasar masih rahasia, yang pasti kita mengikuti petunjuk dari pusat bahwa prioritas untuk dites urine adalah ASN, papar Pria yang akrap dipanggil ganjar tersebut.
Dari hasil deteksi tes urine menunjukkan, sejumlah 13 pegawai Kesbangpol Kabupaten Temanggung dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba. (MC TMG/Penulis: Agung/ Foto: Humas BNN Kabupaten Temanggung/ editor:EJP )

Pencarian:

Komentar:

Top