Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Tunggu Rekomendasi KASN Perihal Calon Sekda

Senin, 02 Mar 2020 17:00:44 1158

Keterangan Gambar :


Temanggung-Mediacenter. Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung definitif diharapkan segera turun, sehingga pelantikan Sekda bisa segera dilakukan.
Sebelumnya, dari hasil seleksi oleh Panitia Seleksi Calon Sekda Temanggung  telah muncul tiga nama calon, yakni Agus Munadi, Hari Agung Prabowo, dan Ngumarudin Bagus Pinuntun.
Demikian disampaikan Bupati Temanggung M. Al Khadziq, Jumat (28/2/2020), di Temanggung 
"Rekomendasi dari KASN kita harapkan bisa keluar hari-hari ini dan setelah itu prosesnya Bupati Temanggung mengeluarkan SK tentang salah satu dari tiga nama calon itu kemudian untuk dilantik menjadi sekda definitif," kata Khadziq.
Ia berharap maksimal pekan depan, sebelum 5 Maret sudah dilakukan pelantikan. Sebab, masa jabatan penjabat Sekda saat ini berlaku sampai 5 Maret 2020.
Ia menjelaskan, proses seleksi Sekda dilakukan secara terbuka oleh pansel dan hasilnya ada tiga nama calon. Hal itu sudah dikoordinasikan dengan Gubernur Jawa Tengah. Lalu pada Senin (17/2) Gubernur Jateng telah memanggil sejumlah pihak seperti semua anggota pansel dan tiga calon tersebut sudah diwawancarai oleh gubernur.
"Saya juga dipanggil dan Pak Gubernur menyampaikan ketiga calon semuanya bagus dan gubernur memberikan persetujuan kepada Bupati untuk memilih salah satu dari tiga calon tersebut," katanya.
Ketika itu juga keluar surat rekomendasi dari Gubernur Jateng yang menjadi lampiran ke KASN. Intinya gubernur memberikan persetujuan kepada Bupati untuk memilih salah satu dari tiga nama tersebut dan menyatakan Gubernur Jateng telah melakukan koordinasi dengan Bupati Temanggung perihal pemilihan Sekda. Rekomendasi dan lampiran itu, kata Khadziq telah disampaikan secara utuh pada KASN. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top