Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Tinjau Vaksinasi Anak, Kerjasama Pemkab dan BIN

Kamis, 20 Jan 2022 15:08:47 634

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Kamis (20/1/2022), melakukan peninjauan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di Taman Bambu Runcing Parakan, Kabupaten Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Kamis (20/1/2022), melakukan peninjauan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di Taman Bambu Runcing Parakan, Kabupaten Temanggung.

Bupati menyampaikan, bahwa vaksinasi ini diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung. Vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, dengan sasaran anak usia 6-11 tahun sebanyak 2.000 orang.

“Antusiasme masyarakat sangat besar, dan yang hadir hari ini sekitar 1700 anak dari berbagai sekolah, Alhamdulillah cadangan vaksin kita sangat mencukupi, sehingga dengan antusiasme masyarakat ini vaksinasi dapat tercukupi,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan, terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah membantu Pemkab Temanggung dan juga telah peduli dalam menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi Covid-19. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada RS. PKU Muhammadiyah dan Puskesmas Parakan yang telah melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun, sehingga berjalan lancar.

“Selain di sini, besuk juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya dengan menyasar anak 6-11 tahun, setelah vaksinasi anak, Badan Intelejen Negara juga kerjasama dalam vaksinasi booster,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, dr.Intan Pandanwangi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung menyampaikan progres capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung.

“Untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung untuk dosis pertama sebanyak 89,91 persen, Dosis kedua 68,74 persen, vaksinasi lansia 67,54 persen dan vaksinasi anak 65,57 persen. Selain itu, untuk vaksinasi booster Kabupaten Temanggung, sejak 12 Januari 2022 sudah memvaksin 4000 orang dengan mengutamakan lansia dan komorbid,” jelasnya. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top