Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Terima Audiensi Tripartit dalam rangka Persiapan Hari Buruh

Rabu, 05 Apr 2023 19:33:43 380

Keterangan Gambar : Bupati Terima Audiensi Tripartit dalam rangka Persiapan Hari Buruh


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM. Al Khadziq menerima audiensi dari Tripartit yang merupakan lembaga kerjasama antara Serikat Pekerja, Pengusaha, dan Pemerintah Kabupaten Temanggung. Audiensi yang membahas tentang kegiatan-kegiatan dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day terlaksana pada Rabu (5/4/2023) siang di Ruang Gajah Komplek Kantor Bupati Temanggung. 

Serikat Pekerja dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) yang hadir dalam audiensi tersebut menyampaikan progres persiapan perayaan May Day Tahun 2023. Kegiatan perayaan May Day akan dilaksanakan mulai tanggal 29 April hingga puncaknya pada tanggal 1 Mei 2023.

Bupati menyambut baik kedatangan dari perwakilan Serikat Pekerja dan Pengusaha, serta mendukung rencana kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional Tahun 2023.

"Saya mendukung pelaksanaan gerakan dalam rangka memperingati Hari Buruh sedunia pada tanggal 1 Mei ini, saya ikut teman-teman buruh, apa yang mau digiatkan pada hari itu. Adapun teman-teman buruh sudah punya rencana untuk melaksanakan jalan santai, saya rasa itu bagus sekali. Pertama, bagusnya karena bisa melibatkan para buruh secara maksimal, kemudian dilaksanakan di Nguwet, karena memang bagus dari sisi teknis, keamanan dan kenyamanannya. Saya siap untuk hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan. Nanti kalau Forkopimda diundang semoga juga bisa hadir," tutur Bupati. 

Agus Sarwono, Kepala Dinperinaker Temanggung menyebutkan, akan diadakan lomba futsal antar perusahaan/serikat pekerja yang diikuti oleh 40 klub dan dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 April bertempat di GOR Bambu Runcing Kowangan Temanggung. Sedangkan pada tanggal 1 Mei akan dilaksanakan jalan santai yang diikuti oleh kurang lebih 8000 peserta dari perwakilan perusahaan dan akan berlangsung di Lapangan Desa Nguwet, Kecamatan Kranggan.

"Pada hari ini, kami dari Tripartit yaitu unsur dari Pemerintah, perwakilan dari Pengusaha dan Serikat Pekerja menghadap Bupati Temanggung dalam rangka persiapan menghadapi Hari May Day tanggal 1 Mei 2023 dimana kami beserta kawan-kawan dari Serikat Pekerja dan Pengusaha melaporkan kepada Bapak Bupati, bahwa dalam rangka May Day besok akan mengadakan kegiatan yang cukup besar, karena pandemi selama tiga tahun ini tidak ada kegiatan sama sekali," ungkap Agus Sarwono, ditemui seusai audiensi. 

Bupati berharap, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H situasi dunia usaha terus kondusif dan kegiatan perayaan May Day 2023 dapat berjalan lancar, serta memberikan manfaat bagi buruh dan pelaku usaha di Kabupaten Temanggung. 

"Moga-moga pelaksanaan Hari Buruh May Day 1 Mei bisa berlangsung dengan baik, dengan lancar, kondusif. Buruh juga bisa senang, para pengusaha juga bisa senang, dan sektor usaha bisa bergerak lebih cepat lagi," pungkasnya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top