Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Temanggung Lantik 3 JPT Pratama dan 4 Pejabat Fungsional

Kamis, 25 Feb 2021 09:00:13 673

Keterangan Gambar : Upacara Pelantikan, Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah JPT Pratama dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung digelar di Pendopo Djenar, Temanggung, Selasa (23/2/2021) malam.


Temanggung, MediaCenter - Upacara Pelantikan, Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung digelar di Pendopo Djenar, Lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (23/2/2021) malam.

Dalam kegiatan tersebut, dilantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bagus Pinuntun, Satria Indra Basuki sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Agus Munadi sebagai Sekretaris DPRD Sekretariat DPRD Kabupaten Temanggung, Edy Cahyadi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta 4 Pejabat Fungsional lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, bahwa rotasi jabatan dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung demi memajukan Kabupaten Temanggung.

“Dengan diselenggarakan pelantikan pada malam ini, maka sampai saat ini berarti ada dua pengosongan JPT di lingkungan Pemkab Temanggung, yaitu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, dan akhir bulan ini kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga juga akan pensiun , sehingga pada akhir bulan ini ada 3 JPT yang kosong, sehingga tahun ini akan dilaksanakan rotasi atau seleksi sebagaimana yang digariskan oleh peraturan-peraturan,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, tantangan bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama akan semakin berat, karena masyarakat membutuhkan perhatian dan pelayanan yang lebih besar diberbagai bidang.

“Sehingga disinilah para perangkat daerah dituntut lebih meningkatkan pelayanannya pada masyarakat, menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan,” tambahnya.

Bupati berharap, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bisa mencetak terobosan-terobosan dan inovasi baru dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Kepala Badan Kesbangpol diharapkan mampu menciptakan suasana yang nyaman dilingkungan masyarakat Kabupaten Temanggung, diharapkan lebih banyak turun ke masyarakat untuk memilih informasi yang akurat dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” imbuh Bupati.

Bupati juga berpesan kepada pejabat fungsional, bahwa Jabatan Fungsional adalah jabatan yang jelas dan terukur dalam pemilihan kinerja yang dibekali dengan pengembangan potensinya melalui angka kredit dan sertifikasinya, sehingga diharapkan pengukuran angka kredit dilakukan tidak hanya sebatas untuk melakukan, tetapi harus didasari dengan niat yang benar, sehingga dapat bertanggung jawab dan mengemban tugas dengan profesional, efektif dan efisien.

“Saya mengucapkan selamat kepada yang dilantik, semoga dilaksanakan tugasnya dan segera bisa beradaptasi dengan tempat baru dan segera bisa melaksanakan tugasnya dengan lebih baik dimasa yang akan datang,“ pungkas Bupati. (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top