Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Temanggung Kukuhkan Tim TPAKD

Rabu, 07 Nov 2018 20:13:37 920

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Pembentukan tim tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan ekonomi daerah Kabupaten Temanggung, Rabu (7/11). 

Disampaikan bupati Temanggung H M. Al Khadziq dalam sambutannya, tim tersebut dibentuk sebagai forum koordinasi antar instansi dalam upaya peningkatan akses keuangan daerah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. 

"Percepatan akses keuangan daerah sangat penting dalam mendorong perekonomian di daerah, Inklusi keuangan telah menjadi perhatian Global, Beberapa Negara tak terkecuali Indonesia berupaya melaksanakan inklusi keuangan sebagai suatu bagian dari program atau kebijakan nasional" , terang Khadziq. 

Ia juga menyampaikan dalam hal ini pemerintah kabupaten Temanggung akan terus mendorong untuk memberikan ketersediaan akses yang seluas - luasnya bagi masyarakat. "Senantiasa kami dorong untuk memberikan ketersediaan akses yang seluas - luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah", terang Khadziq. 

Tidak hanya itu, tujuan dibentuknya TPAKD juga dapat digunakan mencari terobosan untuk membuka akses keuangan yang lebih produktif, mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah. Selanjutnya juga bertujuan untuk menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan. Serta mendorong optimalisasi potensi sumber dalam daerah dalam rangka perluas penyediaan pendanaan  produktif sebagai contoh untuk pengembangan UMKM. 

Terkait hal tersebut, Khadziq berharap tim TPAKD dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan sebaik - baiknya, dan diharapkan OJK untuk memberikan pembinaan dan pendampingan intensif terhadap tim Kabupaten Temanggung agar lembaga jasa keuangan baik perbankan maupun non perbankan dapat terus bersinergi dengan Pemkab Temanggung.(MC TMG/ Penulis : Ria / Foto : Coeplist / Editor :EJP)

Pencarian:

Komentar:

Top