Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bersama Ketua TP PKK Eni Maulani Saragih, mengikuti kegiatan ngulek

Jumat, 02 Des 2022 20:32:23 203

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bersama Ketua TP PKK Eni Maulani Saragih, mengikuti kegiatan ngulek sambal bawang putih dalam pemecahan Rekor MURI


Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bersama Ketua TP PKK Eni Maulani Saragih, mengikuti kegiatan ngulek sambal bawang putih dalam pemecahan Rekor MURI Nguleg Sambal Bawang Putih Nusantara di lapangan Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, dengan peserta 600 orang, Jum'at (2/12/2022). 

Selain acara ngulek, juga digelar Expo Desa Katekan. Terdapat 56 stand dari Desa Katekan, dan gapoktan se-Kecamatan Ngadirejo. Untuk meningkatkan semangat menanam bawang putih dan menggairahkan masyarakat untuk mengkonsumsi bawang putih lokal, Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian mengajak masyarakat dengan memecahkan Rekor MURI nguleg sambal bawang putih Nusantara. Pusat acara ada di Depok, Jawa Barat. Dan diikuti secara bersama-sama di 6 Provinsi, 20 kabupaten/kota.

Peserta keseluruhan se-Indonesia sejumlah 7.659 Orang. Untuk Kabupaten Temanggung dilaksanakan di 6 titik, Desa Pagergunung Kecamatan Bulu, Desa Glapansari Kecamatan Parakan, Desa Paponan Kecamatan Kledung, Desa Balesari Kecamatan Bansari, Desa Katekan Kecamatan Ngadirejo dan Desa Nglarangan Kecamatan Tretep. Kabupaten Temanggung menjadi peserta terbanyak dengan jumlah peserta nguleg sebanyak 2400 orang.

Pencarian:

Komentar:

Top