Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Temanggumg Lantik 146 Pejabat Fungsional

Jumat, 31 Des 2021 13:10:10 755

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq melantik 146 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Temanggung. Pelantikan 146 pejabat fungsional dilakukan secara virtual dari Rumah Makan Negeri Atas Awan, Canggal, Kecamatan Candiroto, sementara para pejabat yang dilantik mengikuti dari Pendopo Jenar dan di instansi masing-masing, Jumat (31/12/2021). 


 

Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq melantik 146 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Temanggung. Pelantikan 146 pejabat fungsional dilakukan secara virtual dari Rumah Makan Negeri Atas Awan, Canggal, Kecamatan Candiroto, sementara para pejabat yang dilantik mengikuti dari Pendopo Jenar dan di instansi masing-masing, Jumat (31/12/2021). 

Bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pengangkatan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan ini sesuai ketentuan dari Pemerintah Pusat. Adapun salah satu prioritas kerja Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019-2024 adalah penyederhanaan birokrasi yang diimplementasikan dengan penyederhanaan birokrasi menjadi 2 level eselon dan peralihan jabatan struktural menjadi fungsional. 

"Terkait proses penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkab Temanggung, sejumlah 146 jabatan pengawas yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional. Saya berpesan penyederhanaan birokrasi harus mengubah paradigma pola pikir ASN dan peningkatan etos kerja, mendorong ASN yang kolaboratif, saling membantu, mengayomi dalam harmoni budaya gotong-royong, jadikan jabatan baru sebagai reminder peningkatan diri," katanya. 

Menurut Bupati, secara otomatis pula usai dilantik sebagai pejabat fungsional, maka secara otomatis para ASN ini sudah diikat dengan tugas, kewajiban, dan larangan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Esensi dari sumpah janji ini merupakan komitmen yang harus ditepati dan mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

Bupati berpesan, agar pola pikir PNS tidak lagi berpikir pada rutinitas, tetapi harus out of the box, memiliki wawasan pengetahuan global, tidak berpikir sempit. 

"Saya ucapkan selamat, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,  selalu memberikan  rahmat, hidayah, dan bimbingan kepada saudara sekalian dalam mengemban tugas," tandas Bupati.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top