Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Serahkan 884 SK CPNS Pemkab Temanggung

Selasa, 29 Mar 2022 14:58:52 612

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq Menjadi Inspektur dalam kegiatan Apel Luar Biasa Penyerahan SK CPNS di Alun-alun Temanggung  Selasa (29/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 884 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Temanggung menerima SK resmi sebagai pegawai pemerintah.

Penyerahan dilakukan dalam Apel Luar Biasa Penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil di Alun-alun Temanggung, Selasa (29/3/2022). 

Mereka mengikuti upacara luar biasa dengan seremonial yang dipimpin langsung oleh Bupati HM Al Khadziq dan perwakilan peserta menerima SK dari Bupati. Untuk menyambut tugas mereka sebagai abdi negara baru, digelar penyambutan juga dengan disemprot air dari pemadam kebarakan. 

Bupati mengucapkan selamat atas diterimanya SK bagi para abdi negara baru ini dan berpesan ASN harus memegang teguh nilai dasar Kemenpan RB, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif. 

"ASN zaman now harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta memiliki loyalitas tinggi kepada pemerintah, bangsa, dan negara. Kalian akan menjadi motor kemajuan Kabupaten Temanggung di masa mendatang. Kabupaten Temanggung akan menjadi kabupaten yang maju, jika memiliki birokrat yang tangguh dan mau bekerja keras, berani melakukan inovasi," katanya.

Adapun CPNS yang menerima SK terdiri dari 857 orang CPNS formasi tahun 2021, kemudian 25 orang CPNS lulusan STAN, dan 2 orang CPNS lulusan STTD Perhubungan Darat. Seleksi CPNS tahun 2021 merupakan rekor bagi Pemkab Temanggung dengan jumlah formasi terbesar sepanjang sejarah kabupaten ini. Terdapat total 3.029 formasi, terdiri 945 formasi CPNS dan 2.084 formasi PPPK guru. 

Disebutkan, untuk pendaftar CPNS total 10.059 pendaftar dan setelah melalui tahapan seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang akhirnya lolos 857 CPNS. Sementara itu, untuk perkembangan PPPK guru tahap 1 tahap 2 masih dalam tahap verifikasi dokumen di Kanreg 1 BKN Yogyakarta. Selain itu, untuk pertama kali, Pemkab Temanggung mendapat formasi CPNS lulusan dari Politeknik Keuangan Negara (STAN)  sebanyak 25 orang dan tahun kedua menerima CPNS lulusan STTD. 

Bupati berharap, pegawai baru ini bisa menjadi simpul pemersatu bangsa, pembela Pancasila yang aktif dengan mengamankan NKRI, serta menjadi birokrat berintegritas, dinamis, bebas dari korupsi. Selain itu, bisa melayani masyarakat dan membawa kemajuan bagi Kabupaten Temanggung, serta bangsa Indonesia. 

"Terhitung mulai hari ini, saya serahkan CPNS kepada kepala perangkat daerah, bimbinglah dengan baik, jadilah suri tauladan bagi seluruh pegawai di tempat kerja saudara. Berikanlah contoh kinerja baik, kepemimpinan bijak, serta etos kerja tinggi. Saya berharap, bapak ibu kepala perangkat daerah serta rekan-rekan CPNS bisa saling bahu membahu menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Temanggung," tandas Bupati. (MC.TMG/Ary;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top