Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Resmikan Pamsimas III Desa Botoputih Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


upati Resmikan Pamsimas III Desa Botoputih Temanggung admin 23 Feb 2019 136
Blog single photo

Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM Al Khadziq meresmikan pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Desa Botoputih Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Rabu (20/02)
Bupati berharap agar bangunan yang baru saja diresmikan penggunaannya dirawat, dimanfaatkan dan dikelola sebaik mungkin oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air minum dan sanitasi masyarakat.
“Dipilihnya Desa Botoputih karena Pamsimasnya dikelola seluruhnya oleh masyarakat, saya berharap bisa merawat system pengadaan air ini dengan sebaik baiknya secara bergotong royong agar dapat memenuhi air bersih yang berkelanjutan” ujarnya.
Menurutnya program tersebut merupakan program nasional yang pendanaannya bersumber dari APBN pemerintah pusat, APBD pemerintah daerah dan APBDes pemerintah desa, serta kontribusi masyarakat dalam bentuk tunai ataupun dalam bentuk tenaga/natura.
Susilo Tri Budiyono, selaku Koordinator Propinsial program Pamsimas Jawa Tengah, menjelaskan lokasi pembangunan PAMSIMAS di Kabupaten Temanggung berada di 25 desa tahun 2018 dan 26 desa untuk tahun 2019, yang tersebar di Kabupaten Temanggung.
“Jumlah target yang dibangun tahun 2019 di Jawa Tengah ada sekitar tiga ribuan lebih dari 576 desa yang tersebar di 29 Kabupaten dan dua kota, itu adalah target negeri kita 100% ketersediaan air bersih” jelasnya.
(MC TMG / Penulis ; coeplistyo / Foto : Coeplistyo / Editor : Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top