Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Resmikan Asrama Putri dan Sanitasi Komunal Ponpes Al Sunniyyah

Jumat, 24 Sep 2021 13:46:06 171

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri kegiatan peresmian asrama putri dan sanitasi komunal Pondok Pesantren Al Sunniyyah, Dusun Ngumbulan, Desa Candimulyo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung pada Kamis (23/9/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri kegiatan peresmian asrama putri dan sanitasi komunal Pondok Pesantren Al Sunniyyah, Dusun Ngumbulan, Desa Candimulyo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung pada Kamis (23/9/2021).  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung pada tahun ini turut membantu beberapa pondok pesantren, salah santunya adanya adalah Ponpes Al Sunniyyah

Selain Pemkab Temanggung juga ada bantuan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja (Satker) Provinsi Jawa Tengah.

“Pemerintah yang baik itu adalah pemerintah yang bisa mendatangkan manfaat sebesar-besarnya untuk pengembangan pesantren, pengembangan kehidupan keagamaan dan pengembangan kehidupan masyarakat pada umumnya,” kata Bupati.

Dalam situasi pandemi Covid-19, memang salah satu tantangan dan masalah ikutan yang dihadapi oleh masyarakat adalah pembangunan pesantren dan pembangunan tempat ibadah, banyak masjid-masjid yang pembangunannya tertunda, dikarenakan biaya mengandalkan iuran dari masyarakat. 

“Saya mengajak bapak dan ibu sekalian, ditengah situasi prihatin ini, kita tetap fokus menjaga diri kita semua bersama-sama. Kita bangkit dari keterpurukan, semoga Covidnya tuntas, perekonomiannya juga bisa membaik lagi, sehingga berbagai keinginan, berbagai program ditengah-tengah masyarakat, seperti pembangunan rumah ibadah, pembangunan pesantren dan lain-lain bisa dibiayai kalau ekonomi kita lebih membaik lagi” tandas Bupati. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top