Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Pastikan Seleksi Pegawai BLUD RSUD Transparan

Rabu, 24 Mar 2021 12:21:27 820

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq meninjau pelaksanaan seleksi berkas pelamar pegawai RSUD Temanggung, Jawa Tengah, di Pusat Komunitas Kreatif Temanggung (Puskomkref) di area Gedung Pemuda, Selasa (23/3/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, Jawa Tengah HM Al Khadziq, meninjau pelaksanaan seleksi berkas pelamar pegawai BLUD RSUD Temanggung, Jawa Tengah, di Fasilitas Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Dinas Kominfo di area Gedung Pemuda, Selasa (23/3/2021).

Bupati ingin memastikan semua tahapan proses mulai seleksi administrasi hingga tahap akhir nanti berjalan dengan baik. 

Dikatakan, pada proses seleksi ini semua menggunakan komputer atau CAT (Computer Asissted Test), sehingga hasilnya bisa langsung diketahui.

Secara tegas Bupati mengatakan, pada proses seleksi ini melarang adanya intervensi dari pihak manapun.

"Saya mengecek seleksi administrasi, karena ingin memastikan bahwa proses seleksi di RSUD Temanggung semuanya berjalan dengan transparan, terbuka, objektif, dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Tidak ada intervensi dari panitia, tidak ada intervensi dari pihak RSUD, tidak ada intervensi dari para pemimpin di kabupaten ini. Jadi semuanya adalah haknya rakyat Temanggung, dan haknya masyarakat untuk ikut bekerja di RSUD," katanya Selasa (23/3/2021).

Menurut Bupati Khadziq, semua tes berbasis komputer dan langsung bisa diketahui nilainya di komputer dan bisa mengetahui juga nilainya orang lain. Melalui cara ini  langsung bisa diketahui nilai terbaik 1, 2, 3 yang kemudian akan diikutkan pada proses seleksi berikutnya, sehingga semuanya serba transparan.

"Dalam seleksi ini kita tiadakan tes wawancara agar tidak ada penilaian orang per orang, subjektif terhadap calon, semuanya tes berbasis komputer, langsung diketahui nilainya di komputer dan bisa mengetahui juga nilainya orang lain berapa. Langsung bisa diketahui pula nilai terbaik 1, 2, 3 yang kemudian akan diikutkan pada proses seleksi berikutnya, semuanya serba transparan," tambahnya.

Direktur RSUD Temanggung Tety Kurniawati mengatakan, untuk jumlah pendaftar masuk tercatat ada 1.821 orang, dengan rincian yang berdomisili atau ber KTP Temanggung ada 1.117 orang, lalu dari luar Kabupaten Temanggung ada 704 orang pelamar. RSUD Temanggung membuka lowongan untuk 76 formasi antara lain, perawat, bidan, tenaga elektromedik, fisikawan medik, okupasi terapi, analis kesehatan, programer, teknologi informasi jaringan. Kemudian operator mobil listrik, dan juga tenaga administrasi. 

"Seleksi CAT akan dilakukan pada 29 Maret 2021 di SMK Tembarak. Nanti untuk seleksi CAT, berapa harinya kita menyesuaikan dengan kapasitas komputer yang tersedia dan juga jumlah pelamar yang lolos dalam seleksi administrasi. Dari 76 formasi ada beberapa yang tidak ada pendaftarnya, yakni perawat hemodialisa (terapi untuk cuci darah), perawat picu nicu (pasien bayi), dan optition refractionis (perawat pelayanan pemeliharaan penglihatan). 

"Apabila ada kekosongan dalam rekruitmen ini, kami belum akan mengisi dulu, kita maksimalkan dengan tenaga yang ada, nanti kita akan pertimbangkan lagi untuk rekruitmen yang berikutnya. Entah kapan akan dilaksanakan, ataukah tahun ini atau tahun depan menyesuaikan dengan kebutuhan atau kecukupkan yang sudah ada dulu," terangnya.(MC TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top