Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Ngopi Bersama Para Kiai

Sabtu, 02 Okt 2021 08:45:58 129

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq "ngopi" bersama para kiai dalam kegiatan Ngopi Sore Temanggungan bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia, di Pendopo Pengayoman, Jumat (1/10/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq kembali menggelar acara Ngopi Sore Temanggungan. Kali ini Bupati ngopi bareng para kiai dan pengasuh pondok pesantren di Pendopo Pengayoman, Jumat (1/10/2021) petang. 

Ngopi bareng ini diisi dengan ngobrol santai sambil diskusi, sekaligus untuk mempromosikan kopi Temanggung. Dalam kegiatan ini diikuti 20 kiai dan pengasuh sejumlah pondok pesantren penerima bantuan dana hibah dari Pemkab Temanggung. 

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terimakasih kepada para ulama, sebab ditengah pandemi Covid-19, Pemkab Temanggung sangat terbantu oleh peranan para kiai ponpes dan organisasi keagamaan termasuk NU, terutama dalam pengendalian kegiatan masyarakat.

"Contohnya ketika ada ketentuan dari pemerintah pusat, terkait Idul Adha yang mana tidak bisa dilaksanakan Shalat Id. Para kiai kemudian menyampaikan kepada masyarakat, sehingga Temanggung tetap kondusif," ujarnya.

Kemudian, ketika MUI, PBNU, dan PP Muhammadiyah meminta tidak berjamaah di masjid, para kiai, pesantren, dan NU juga merupakan garda paling depan yang menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya menghindari penyebaran Covid-19 di rumah ibadah. 

"Kalau tenaga medis menjadi barisan terdepan di rumah sakit, satgas Covid-19 menjadi barisan terdepan di jalan-jalan selama mengatur kegiatan masyarakat. Maka para kiai ini barisan terdepan dalam mengendalikan Covid-19 di lingkungan umat, sehingga pemerintah sangat berterima kasih," tandas Bupati.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top