Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Meletakkan Batu Pertama Pendirian Gedung Serbaguna KBIH Babussalam NU

Minggu, 28 Feb 2021 16:34:58 620

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, Jawa Tengah, HM Al Khadziq meletakkan batu pertama pendirian Gedung Serbaguna KBIH Babussalam NU, Minggu (28/2/2021).


Temanggung, MediaCenter- Bupati Temanggung, Jawa Tengah, HM Al Khadziq melakukan peletakkan batu pertama pendirian Gedung Serbaguna KBIH BabussalamNU Temanggung, yang berlokasi di area kampus STAINU, Cekelan, Kelurahan Madureso, Kecamatan/Kabupaten Temanggung. Peletakkan batu pertama oleh Bupati menandai dimulainya pembangunan gedung tiga lantai tersebut. 

Hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidilah Shodaqoh, Ketua Tanfidziah Jawa Tengah KH Muzamil, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Temanggung KH Yakub Mubarok, Ketua PCNU Temanggung KH Muhammad Furqon, KH Isa Bahri dan tamu undangan lainnya. 

Bupati HM Al Khadziq dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas mulai dibangunnya Gedung Serbaguna KBIH BabussalamNU yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi umat. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi KBIH BabussalamNU yang selama ini telah membimbing masyarakat Temanggung yang akan menjalankan ibadah ke Tanah Suci. 

"Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih karena telah membimbing jamaah dalam kebaikan, khususnya dalam ibadah haji dari seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung. KBIH Babussalam adalah KBIH yang terbaik di Temanggung yang jamaahnya setiap tahun selalu meningkat, dan saya melihat pembimbingan dari keberangkatan hingga kepulangan semakin tahun semakin meningkat," katanya Minggu (28/2/2021). 

Menurut Bupati, sarana prasarana termasuk pendirian Gedung Serbaguna menandakan semakin adanya peningkatan KBIH Babussalam yang terletak di pinggir jalan protokol yang sangat strategis. Yakni di pintu gerbang masuk Kota Temanggung. Ia berharap pembangunan gedung dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir nanti. 

"Tahun ini KBIH Babussalam mendirikan gedung serbaguna yang rencananya tiga lantai. Saya ucapkan selamat atas pembangunan gedung yang hari ini akan kita laksanakan peletakkan batu pertamanya. Dengan harapan semoga gedung ini barokah manfaat untuk seluruh warga KBIH Babussalam untuk seluruh warga Nahdlathul Ulama, dan juga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung," imbuh Bupati. 

Menurutnya, dalam hal ini pemerintah punya kewajiban untuk ikut mendorong kegiatan-kegiatan di masyarakat yang jelas-jelas akan mendorong perbaikan kualitas mental, spiritual, seluruh masyarakat termasuk dalam pembangunan Gedung Serbaguna KBIH BabussalamNU.

Ketua Pembangunan Gedung Serbaguna KBIH BabussalamNU KH Rochmadi menuturkan, sesuai rencana pembangunan gedung di atas lahan seluas kurang lebih 300 meter persegi ini akan memiliki 3 lantai. Namun untuk tahap pertama baru akan dibuat 1 lantai terlebih dahulu dengan dana tahap I  Rp 800 juta. Dana bersumber dari hibah dana APBD Pemkab Temanggung sebesar Rp 500 juta dan Rp 300 juta yang berasal dari jariyah haji Babussalam.

"Banyaknya animo kegiatan seperti pendalaman teori maupun praktik membuat kami berinisiatif mendirikan gedung. Nanti gedung ini akan menampung semua kegiatan warga Nahdliyin, dan untuk pelayanan umat di NU pada khsusunya dan masyarakat Temanggung pada umumnya," katanya. (MC TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top