Iklan Layanan Masyarakat

Bupati: Manfaatkan Ilmu Sebagai Bekal Dunia Akhirat

Sabtu, 18 Jun 2022 12:15:36 143

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung hadiri Akhirussanah MAN 1 Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri acara Akhirussanah, perpisahan asrama, dan peresmian Asrama Manbaul Quran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Temanggung yang diadakan di Asrama Putra MAN 1, Kelurahan Kowangan, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Jumat (17/6/2022).

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Pendidikan, SDM, dan Kebudayaan Sri Haryanto, Katib Aam PBNU KH. Ahmad Said Asrori, Ketua PCNU Temanggung KH. Furqon Mashuri, Kepala MAN Temanggung KH. Ali Masyhar, Kakankemenag diwakili Kasi Pontren Munsiri, alim ulama antara lain KH. Moh Ridwan, KH. Mansur Asnawi, KH. Thohir Muhlasin, dewan komite, serta tamu undangan.

Bupati menyampaikan, semoga ilmu yang didapat dari MAN Temanggung dan asrama Manbaul Quran ini benar-benar menjadi ilmu yang bermanfaat dunia akhirat, menjadi siswa-siswi yang cerdas, terampil, sholeh, sholehah, dan berakhlakul karimah, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

"Sekarang pendidikan Madrasah Aliyah, pendidikan Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Ibtidaiyah, bahkan pendidikan di pondok pesantren sudah tidak berbeda, semuanya sekarang sudah ada standarisasinya dan semuanya diakui oleh negara, dalam semua jenjang dan semua aspek," katanya.

Banyak alumni Madrasah Aliyah yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri, baik di dalam negeri, maupun di luar negeri.

"Alumni Madrasah Aliyah yang bekerja di sektor-sektor modern tidak kalah dengan alumni pendidikan umum lainnya," terangnya.

Di Temanggung akhir-akhir ini, ada gejala Madrasah Ibtidaiyah negeri atau Madrasah Ibtidaiyah swasta, siswanya membludak.

"Ini menunjukkan, masyarakat Kabupaten Temanggung memiliki jiwa yang sangat agamis. Yang ingin putra-putrinya selain menguasai ilmu-ilmu umum, juga bisa menguasai dan punya bekal ilmu agama, semoga ini akan menjadi bekal bagi masyarakat Kabupaten Temanggung. Menjadi kabupaten yang baldatun thoyibatun wa robbun ghofur. Temanggung menjadi  kabupaten yang TMG tentrem, marem dan gandem," pungkasnya. (MC.TMG/sty;ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top