Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lantik Hary Agung Prabowo Sebagai Sekda Temanggung

Kamis, 05 Mar 2020 19:11:56 119


Temanggung-Mediacenter.Bupati Temanggung, Jawa Tengah M. Al Khadziq melantik Hary Agung Prabowo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Temanggung, Rabu (4/3) Malam. Agung
sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Terpilihnya Agung, menurut Bupati telah melalui proses seleksi pemilihan pejabat Sekda yang cukup ketat. Pemilihan Sekda juga telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan. Serta prosesnya telah dilewati semua, sehingga muncul rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara untuk melaksanakan pelantikan malam ini.

Ada dua kali seleksi untuk bakal calon Sekda untuk mendapat enam calon Sekda. Kemudian dari enam calon tersebut terpilih tiga calon Sekda, yakni Agus Munadi (Kepala Satpol PP dan Damkar), Hari Agung Prabowo, dan Ngumarudin Bagus Pinuntun (Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung).

Khadziq menilai, ketiganya adalah putra-putra terbaik Temanggung. Ketiganya juga merupakan kader terbaik birokrasi Temanggung yang sama-sama memiliki kapasitas, kapabilitas, dan memiliki komitmen serta dedikasi yang sama-sama tinggi untuk berjuang memajukan Kabupaten Temanggung.

"Saya berharap Sekda yang baru saja dilantik nantinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memajukan perikehidupan bermasyarakat dan bernegara di Kabupaten Temanggung," kata Bupati.

Jabatan Sekda, lanjut Khadziq, merupakan jabatan yang strategis antara lain memegang fungsi koordinatif dan motor penggerak perangkat daerah. Sekda diminta cepat dalam membaca dinamika yang berkembang di masyarakat terutama untuk mempersiapkan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan seluruh institusi pemerintah kabupaten, baik internal maupun eksternal.

Bupati berharap Sekda yang baru terpilih ini bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, bisa memegang fungsi koordinasi, selalu menjaga komunikasi, siap untuk berkolaborasi dengan semua stakeholder, baik dengan sesama organisasi perangkat daerah, masyarakat, organisasi-organisasi kemasyarakatan, dengan DPRD, pimpinan DPRD, instansi vertikal, Forkompimda, dengan Pemprov, juga dengan pemerintah pusat.

"Saya minta Sekda selalu menjaga komunikasi, koordinasi dan sinergi serta kolaborasi yang terbaik kepada bupati dan kepada wakil bupati,"ujarnya. (MC.TMG/Tosiani; Coeplis; Ekape)

Komentar:

Ketik Komentar

Top