Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lantik Direksi BUMD Hasil Seleksi

Senin, 02 Jan 2023 14:39:51 550

Keterangan Gambar : Bupati Lantik Direksi BUMD Hasil Seleksi


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM. Al Khadziq melantik Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Temanggung periode 2023-2028 di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati, Senin (2/1/2023). 

Empat Direksi BUMD Kabupaten Temanggung yang dilantik, yakni Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Agung, Rinto Adi Utomo, Direktur Perumda Air Minum Tirta Agung, Mukhtar Hadi Purwanto, Direktur Perumda Apotek Waringin Mulyo, Henry Yuniarto, serta Direktur Perumda Bhumi Phala Wisata, Nurul Afifin. 

“Pelantikan ini merupakan suatu upaya untuk memajukan keanggotaan BUMD di Kabupaten Temanggung, dimana direksi dari BUMD sejak sementara waktu mengalami kekosongan dan diisi oleh pejabat sementara dari Dewan Pengawas, sehingga BUMD kita bisa kembali ke posisi normal setelah terdampak pandemi," jelas Bupati. 

Bupati Al Khadziq berharap, direksi baru ini dapat berkonsolidasi dalam membangun BUMD yang berkinerja tinggi, profesional, memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, serta memberikan hasil maksimal dalam mensejahterakan masyarakat Temanggung. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Dewan Pengawas yang telah bekerja keras memajukan BUMD kita, dan untuk direktur BUMD yang baru, saya minta untuk meneruskan kebaikan-kebaikan yang telah dilaksanakan oleh direktur sebelumnya, sehingga menjadikan BUMD Kabupaten Temanggung menjadi lembaga bisnis dengan cash flow yang baik," imbuh Bupati. 

Selanjutnya, Bupati meminta kepada direksi BUMD untuk memiliki tanggungjawab sosial dan moral, serta komitmen tinggi dalam memajukan BUMD demi kesejahteraan masyarakat Temanggung. 

“Saya minta kepada direktur yang baru dilantik untuk memiliki tanggung jawab sosial, tanggung jawab moral yang setinggi-tingginya dan menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa di bawah pimpinan saudara-saudara sekalian, BUMD di Kabupaten Temanggung akan bertambah maju dan mencatatkan sejarah tentang kemajuan dan pembaruan di dalam BUMD," tegasnya. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan direksi BUMD Temanggung Periode 2023-2028 turut dihadiri oleh Ketua DPRD Yunianto, Sekda Hary Agung Prabowo, seluruh Kepala Perangkat Daerah, para Direksi BUMD, Dewan Pengawas BUMD, serta Tim Pembina BUMD Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/nin;adi;gni;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top