Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lantik 225 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Senin, 15 Feb 2021 16:58:32 755

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq menandatangani berita acara pengambilan sumpah janji PPPK di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (15/2/2021).


Temanggung, MediaCenter - Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji dan Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (15/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Temanggung M Al Khadziq, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hari Agung Prabowo, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKPAD Kabupaten Temanggung serta pejabat terkait lainnya.

Ada sejumlah 225 orang PPPK yang dilantik, yang terdiri dari 154 orang Guru, 61 orang Penyuluh Pertanian, dan 10 orang Tenaga Kesehatan.  Acara pelantikan diikuti oleh sebagian peserta secara langsung dan peserta lainnya mengikuti secara daring dari kantor instansi masing-masing. Bupati Temanggung mengucapkan selamat kepada para PPPK yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya.

Dalam sambutannya Bupati Temanggung mengatakan bahwa masa perjanjian kerja dimulai pada Tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2025, yang berarti masa perjanjian kerja dilaksanakan dalam jangka waktu 5 (lima) tahun.

“Meskipun masa perjanjian kerja Saudara dibatasi selama 5 tahun, dan bahkan ada yang hanya 2,5 tahun karena setelah itu memasuki masa purna tugas, semoga hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur Saudara kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta tidak menyurutkan semangat Saudara untuk terus berkarya demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Temanggung,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada PPPK yang telah dilantik agar dapat memberikan dedikasi secara penuh sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Bekerja keraslah untuk menjadi baik dan bekerja lah lebih keras agar menjadi yang terbaik,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, adanya inovasi baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sangatlah penting terutama dimasa pandemi Covid-19. Bupati berharap pejabat yang telah dilantik dapat memberi warna baru melalui inovasi-inovasi yang mendukung  penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Temanggung dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

“Tingkatkan kreativitas dalam memberikan pembelajaran secara daring agar para siswa dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu. Kami titipkan anak-anak kami, generasi penerus bangsa ini, didik dan bimbinglah mereka menjadi anak-anak yang beriman dan bertaqwa, cinta tanah air dan bangsa, berakhlakul karimah, dan sayang kepada keluarga,” pesan Bupati kepada para guru.

Bupati juga berpesan kepada Penyuluh Pertanian untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada petani Temanggung agar mereka menjadi petani yang jujur dan berdikari, menjadi penyokong pangan bagi masyarakat di Kabupaten Temanggung, Indonesia bahkan dunia.

“Kepada Bapak dan Ibu Tenaga Kesehatan, Saudara merupakan pejuang garda terdepan di masa pandemi Covid-19 ini, kami berharap Saudara terus konsisten dan tidak lelah dalam upaya penanganan dampak kesehatan akibat Covid-19 serta senantiasa mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat Temanggung untuk selalu menjaga kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesan Bupati. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top