Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lakukan Pembinaan BUMD

Kamis, 30 Des 2021 12:43:06 67

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq, Sekda Hary Agung Prabowo, menghadiri acara Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Temanggung Tahun 2021, di Daun Mas Resto, Kamis (30/12/2021).


Temanggung, MediaCenter -  Bupati HM Al Khadziq, melakukan pembinaan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Temanggung. BUMD tersebut yaitu PD Aneka Usaha, Perumda Air Minum Tirta Agung, PD Bank Pasar, PT BPR BKK Temanggung, Apotek Waringin Mulyo, dan PD Bhumi Phala Wisata.

Hadir juga dalam kegiatan di Daun Mas Resto  tersebut, Sekda Hary Agung Prabowo, Asisten I Gotri Wijanto Wuriatmojo, Asisten II Ripto Susilo, Asisten III Kristi Widodo, Staf Ahli Bupati Heri Kardono, dan sejumlah direktur BUMD. 

Bupati mengatakan, pada tahun 2021-2022, BUMD berada pada fase perubahan manajemen lama dan perubahan direksi, serta dewan pengawas. Maka hal ini harus dijadikan momentum BUMD ke depan menjadi lebih profesional. 

Dikatakan, dari pencermatan selama ini budaya perusahaan di BUMD tersebut ada yang belum mencerminkan perusahaan 'make money'. Bahkan, masih ada BUMD yang penting melaksanakan anggaran. 

"BUMD itu kalau perlu mengeluarkan uang sekecil-kecilnya, tetapi bisa mendatangkan hasil sebanyak-banyaknya. Jadi kultur perusahaannya belum seperti perusahaan, maka perubahan yang ada harus dijadikan momentum untuk memperbaiki semuanya. Ini masa-masa sulit, dan ada tinggalan masalah lama dan pada fase ini harus kita selesaikan," ujarnya, Kamis (30/12/2021).

Menurut Bupati, ke depan harus ada SOP yang jelas, semua harus terkontrol dan terukur. Lantaran SOP di perusahaan itu sangat penting, juga adanya efisiensi, kemudian unit usahanya bisa ditambah dan menjaga cash flow perusahaan. 

"Kalau ini bisa kita laksanakan pada momentum perubahan 2021-2022 ini, Insya Allah BUMD kita semakin baik semakin sehat, semakin besar. Intinya perusahaan itu ya make money," tandasnya. (MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top