Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Hadiri Sosialisasi Nilai-nilai Kejuangan 45

Rabu, 21 Des 2022 17:34:48 283

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menghadiri kegiatan sosialisasi nilai-nilai kejuangan 45 dan wawasan kebangsaan bagi jamaah pengajian Al Muttaqin Catur Panca Kabupaten Temanggung di Gedung Juang, Temanggung, Rabu (21/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati sangat bersyukur, bahwasanya pandemi sudah mulai mereda, sehingga kegiatan silaturahmi seperti pengajian, pertunjukan kesenian, budaya sampai dengan silaturahmi, seperti sosialisasi bisa dilaksanakan. Apresiasi juga dilontarkan kepada panitia dan seluruh tamu undangan, karena dilaksanakannya silaturahmi dari generasi ’45 untuk melestarikan nilai-nilai kejuangan 1945.

“Saya usianya lebih muda dibandingkan bapak, ibu sekalian, sehingga saya perlu belajar kepada bapak, ibu sekalian tentang nilai-nilai kejuangan 1945,” ungkapnya.

Bupati meminta koreksi, apabila dalam pemahamannya tentang nilai-nilai keperjuangannya yang kurang benar. Disebutkan nilai-nilai dasar keperjuangan 1945 itu adalah nilai-nilai untuk membangun perikemanusiaan yang lebih baik.

Disebutkan pula, tujuan dari kemerdekaan 1945 setidaknya negara memiliki 4 tujuan utama, diantaranya negara yang melindungi segenap bangsa dan negara, yang kedua mencerdaskan kehidupan bangsa, yang ketiga adalah memajukan kesejahteraan umum dan yang keempat adalah ikut melaksanakan ketertiban dunia.

“Keempat tujuan ini di Temanggung kita singkat menjadi Temanggung yang TMG, Tentrem, Marem dan Gandem. Temanggung yang tentrem itu adalah Temanggung yang ikut melaksanakan ketertiban dunia, Temanggung yang marem itu adalah Temanggung yang memajukan kesejahteraan umum, dan Temanggung yang gandem itu sama dengan dalam keperjuangan ’45 namanya mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya. (MC TMG/Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top