Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Hadiri Sarasehan dan Pertemuan PPSM

Minggu, 27 Feb 2022 21:31:55 582

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq dengan menggunakan sepeda motor berkesempatan menghadiri dan membuka sarasehan dan pertemuan anggota Paguyuban Pedagang Sepeda Motor (PPSM) Temanggung di Balai Desa Mudal, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Minggu (27/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq dengan menggunakan sepeda motor berkesempatan menghadiri dan membuka sarasehan dan pertemuan anggota Paguyuban Pedagang Sepeda Motor (PPSM) Temanggung di Balai Desa Mudal, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Minggu (27/2/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Mudal Abdul Kholiq, Ketua PPSM Temanggung, Rofi'i, mitra pedagang perwakilan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) pembiayaan Syari'ah Karisma dan Adira Finance, para anggota, dan tamu undangan.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan  selamat atas aktifnya kembali PPSM Temanggung.

Ditambahkan olehnya, PPSM harus mempunyai tempat tetap, bukan hanya tempat untuk mangkal, tetapi mestinya tempat untuk memajang barang dagangannya, dibuat bazar sepeda motor bekas.

"Bagaimana setiap Minggu, misalnya sepeda motornya dikeluarkan semua, diparkirkan di depan Temanggung TV, lalu perusahaan pembiayaan menyiapkan tendanya, trataknya, kalau dibuat rutin setiap Sabtu pagi sampai Minggu pagi," ungkapnya.

Bisnis sepeda motor bekas merupakan salah satu upaya pada situasi ekonomi yang sulit saat ini, terutama di masa pandemi, memang ekonomi agak melambat, dan daya beli masyarakat turun. 

PPSM bisa membuat iklim perdagangan sepeda motor bekas semakin sehat dan ke depannya, Temanggung bisa menjadi pusat jual beli sepeda motor bekas. Hal tersebut, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Intinya, saya sebagai Bupati, nylenggarake nek njenengan (memfasilitasi apabila PPSM) mau memanfaatkan tempat-tempat milik pemerintah daerah, sejauh jangan sampai mengganggu fungsi lahan tempat tersebut," katanya.
 
Acara sarasehan dan pertemuan dimeriahkan live musik dan pemberian undian doorprize kepada anggota, berupa helm dan sepeda motor. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top