Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Hadiri Expo Pentas Budaya dan UMKM Desa Mento

Rabu, 24 Agu 2022 18:26:08 465

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Expo Pentas Budaya dan UMKM Desa Mento


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq berkesempatan hadir dalam acara Expo Pentas Budaya dan UMKM di Gedung Serbaguna, Desa Mento, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Rabu (24/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, tanggal 24-25 Agustus 2022 diawali dengan gerak jalan yang melibatkan seluruh masyarakat Desa Mento. Terdapat berbagai stand Expo UMKM, pameran produk desa, dan pentas seni dari delapan dusun di Desa Mento.

Kepala Desa Mento, Setiaji Seta merupakan sosok kepala desa termuda di Kabupaten Temanggung, namun memiliki wawasan dan semangat membangun desanya. 

Ia mengungkapkan, bahwa Desa Mento mempunyai keunggulan di grup kesenian Jaran Kepang, Warok, Lengger, Topeng Ireng, dan Wayang Kedu.

"Expo ini akan berlanjut dan ditingkatkan di tahun mendatang. Kami juga merencanakan pembangunan ruko di tanah Desa Mento untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mento," katanya.

Bupati HM Al Khadziq menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat Desa Mento.

"Semoga pada usia kemerdekaan ke-77 ini, masyarakat Desa Mento senantiasa diberikan guyub rukun, rahayu sentosa, sehat badannya, cukup rezekinya, sholih sholihah anak-anaknya," ungkapnya.

Covid-19 sudah menurun dan diakhir pandemi, maka kegiatan masyarakat sudah bisa dilakukan. Bupati menyampaikan terima kasih atas kepatuhan dan ketaatan masyarakat saat pandemi, sehingga sampai saat ini masih diberikan kesehatan. 

"Semoga ekonomi segera pulih dan masyarakat kembali semangat dalam kehidupan sehari-hari, khusus Desa Mento perkembangannya sangat baik, ini gedung pertemuan semoga segera diselesaikan, bisa untuk anak-anak kita menampilkan pentas seni dan olahraga. Dengan gedung pertemuan ini bisa menumbuhkan percaya diri bagi anak-anak kita dan tumbuh menjadi generasi yang lebih baik di masa yang akan datang," pungkasnya. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top