Iklan Layanan Masyarakat

Bupati: Fatayat NU Harus Semakin Baik

Senin, 18 Mei 2023 09:16:28 435

Keterangan Gambar : Bupati: Fatayat NU Harus Semakin Baik


Temanggung, MediaCenter -  Bupati Temanggung HM. Al Khadziq bersama Ketua DPRD Yunianto menghadiri Pelantikan Pengurus PC Fatayat NU Masa Khidmah 2023-2027, sekaligus Peringatan Hari Lahir Fatayat NU ke-73 di Pendopo Pengayoman, Kamis (18/5/2023). 

Fatayat NU adalah badan otonom di bawah naungan Nahdlatul Ulama untuk kalangan perempuan muda yang didirikan pada 7 Rajab 1369 H atau pada tahun 1950 M di Surabaya.  

Kiprah Fatayat untuk Indonesia sudah tidak diragukan lagi dan sudah banyak sekali sumbangsih untuk ikut bersama membangun dan memajukan negeri.

Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru dan berharap ke depan Fatayat semakin maju, terlebih jika melihat pengurus saat ini tampak semangat, energik dan cerdas.

"Alhamdulillah pengurus sudah dilantik, semoga bisa membawa organisasi Fatayat NU Kabupaten Temanggung semakin ke depan, semakin baik sesuai dengan jargonnya, yakni "Fatayat Bersahabat, Bermanfaat, Hebat". Ini luar biasa sekali. Saya ikut senang selaku Pemerintah Kabupaten Temanggung, tentunya dengan harapan agar Fatayat NU benar-benar bisa melaksanakan tugas dan misinya sebagaimana telah digariskan organisasi induknya Nahdlatul Ulama," ujarnya. 

Dikatakan, sebagaimana tujuan Nahdlatul Ulama adalah menegakkan, menyebarkan, ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jama'ah demi terciptanya tatanan masyarakat yang berkeadilan, berkesejahteraan, maslahat, dan rahmatan lil alamin. Hal itu tentunya tidak mudah, yaitu Islam yang tengah-tengah, tidak ke kiri tidak ke kanan, tidak garis keras. 

"Yakni memang Islam yang mengembangkan sikap jalan tengah. Mengembangkan sikap tawasuth, menjadi pemersatu di antara tengah-tengah masyarakat. Bukan sekadar mengembangkan ajaran Islam tetapi Islam Ahlusunnah wal jama'ah. Selain itu, mengembangkan kehidupan yang berkeadilan, berkesejahteraan, kehidupan yang maslahat, rahmatan lil alamin. Fatayat adalah kumpulan dari pemudi-pemudi Nahdlatul Ulama pemikul tugas organisasi yang tidak ringan, oleh karena itu, saya mengajak sahabat di Fatayat ini luruskan niatnya tidak sekadar menjalankan aktifitas, tapi betul-betul untuk mencari ridho Allah," tandasnya.(MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top