Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Dorong Galeri Batik Jadi Pusat Batik Temanggung

Kamis, 28 Jan 2021 17:18:38 934

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung  M Al Khadziq melaksanakan kunjungan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Galeri Batik Temanggung yang berada di Lantai Dua Pasar Kidul Temanggung, Kamis (28/01/2021).


Temanggung, MediaCenter- Bupati Temanggung  M Al Khadziq melaksanakan kunjungan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Galeri Batik Temanggung yang berada di Lantai Dua Pasar Kidul Temanggung, Kamis (28/01/2021).


Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada pelaku UKM di Temanggung, khususnya para pelaku usaha batik supaya batik bisa lebih digemari masyarakat dan dapat bersaing.  Bupati berharap, Galeri Batik Temanggung bisa melakukan branding agar lebih mudah dikenal oleh masyarakat dan juga bisa tembus ke pasar yang lebih luas. 


“Disini jangan cuma diberi nama Galeri Batik, tetapi menjadi Pusat Batik Temanggung, maka akan memiliki kesan bahwa itu induk atau pusat dari kumpulan Galeri Batik yang ditampung menjadi satu menjadi Pusat Batik Temanggung,” ungkapnya. 


Sri Hariyanto selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan  (Dinkopdag) berharap dengan adanya Galeri Batik Temanggung dapat memfasilitasi para pelaku UKM batik, sehingga produksi batik bisa meningkat seiring dengan kenaikan pendapatan, mengingat terdapat lebih dari seratus pengrajin batik yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung. 


“Harapan saya, usaha batik ini terus meningkat, pendapatan semakin naik, akan kita fasilitasi para pelaku UKM batik ini, kemudian berikutnya nanti juga UKM selain batik,” ungkapnya. 
Ia  berharap semua elemen dapat  bekerja sama untuk turut membantu mempromosikan agar Batik Temanggung bisa dikenal sampai ke kancah nasional. 


“Untuk proses promosinya, kita mohon agar masyarakat bisa membantu promosi batik ini,” pungkasnya.  (MC TMG/Satya;Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top