Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021

Rabu, 03 Mar 2021 12:09:13 713

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center – Bupati Temanggung, M Al Khadziq bersama jajarannya secara resmi membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 yang bertempatkan di Dusun Gemawang, Desa Purwosari, Kecamatan Kranggan, Temanggung, Selasa (2/3/2021).

Pembukaan TMMD Tahap I tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0706/Temanggung, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat Kranggan beserta seluruh jajarannya. Acara tersebut berjalan dengan lancar, meskipun ada kendala hujan, akan tetapi pelaksanaannya tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Bupati Temanggung dalam sambutannya mengatakan bahwa inilah bagian dari cara pemerintah untuk merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah dan pemerintah desa melalui TMMD seperti ini menjadi sesuatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa. Menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada ditengah masyarakat. TMMD kali ini mengangkat tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

“Sejarah mengajarkan kepada kita, semangat kebersamaan, kegotongroyongan serta persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa Indonesia dalam menghadapi masalah dan tantangan,” ungkap Bupati.

Selain itu Bupati juga mengajak jangan sampai kapital sosial berharga ini luntur dan sirna tergerus oleh berbagai perbedaan yang ada. Maka melalui TMMD ini, diharapkan untuk warga semakin semangat menjaga persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum, fasilitas sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Program TMMD juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan kesehatan lingkungan dan memantabkan kerukunan antar semua warga masyarakat,” imbuhnya.

Bupati juga berharap program TMMD Tahun 2021 ini bisa disisipkan program-program unggulan Kabupaten Temanggung, yaitu Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial, melalui gerakan Masyarakat Unggul Sejahtera dengan Tani Pekarangan, Konservasi dan Desa Bebas Sampah (Mustika Desa) yang merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Mustika Desa ini mengkolaborasikan potensi modal sosial dan lingkungan, antara pemerintah dengan kelompok masyarakat untuk memiliki kepedulian pada pemulihan ekonomi, utamanya yang terdampak Covid-19. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top