Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Buka Pasar Rejeh di Komplek eks-Kawedanan Parakan

Minggu, 24 Apr 2022 03:48:26 468

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Pasar Rejeh, Sabtu (23/4/2022) di Komplek eks- Kawedanan Parakan


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Pasar Rejeh, Sabtu (23/4/2022) di Komplek eks- Kawedanan Parakan, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung. 

Pasar Rejeh di Parakan menampilkan ekraf, UMKM, awul branded, bazaar, sarasehan, bukber, gelar musik, film, tari dan barongsai. Pasar Rejeh ini akan berlangsung Sabtu-Minggu, tanggal 23 April 2022 sampai dengan 1 Mei 2022 dimulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. 

Kegiatan ini diselenggarakan Javatantara dengan tema Temanggung Rejeh Kabeh 2022.

Hadir dalam acara pembukaan, Bupati Temanggung, Direktur Badan Otorita Borobudur (BOB) Indah Juanita beserta jajarannya, Kepala OPD terkait, Kospin Jasa Temanggung, Bala Wisata Kabupaten Temanggung, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa Temanggung sedang bersiap-siap mendukung dan mengambil manfaat dari pengembangan Borobudur yang akan dikembangkan sekelas Pulau Bali.

Nantinya, daerah sekitar seperti Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Sleman dan daerah pendukung lainnya, semuanya akan dikembangkan menjadi tempat wisata berkelas dunia.

“Nantinya, kalau Borobudur sudah maju pariwisatanya dan tamu-tamu sudah berdatangan semakin banyak, maka Temanggung harus ikut merasakan manfaatnya. Temanggung harus ikut dapat rejeki dari pariwisatanya, maka kita harus bisa melirik ke dalam, apa yang harus bisa kita tawarkan pada pariwisata ini,” tegasnya.

Bupati berharap kepada para bala wisata, bahwa agenda-agenda wisata  harus menjadi agenda utama. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dibantu bala wisata yakin akan terus maju, jangan berhenti berkreasi, jangan berhenti berusaha, harus yakin pasti berhasil.

Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Bupati dan dilanjutkan dengan pentas seni Kuda Lumping dari Desa Traji. Agenda acara Pasar Rejeh di Temanggung Rejeh Kabeh 2022 telah diawali dengan acara Cepit Mountain Culture dengan agenda acara Malem Selikuran dengan slametan ingkung, acara adat pelepasan pendaki 1.000 oncor di Dusun Cepit, Desa Pagergunung, Kecamatan Bulu pada hari Jumat (22/4/2022) sampai Sabtu (23/4/2022) pukul 12.00- 06.00 WIB. (MC.TMG/Pd;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top