Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Berikan Evaluasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021

Senin, 04 Jul 2022 15:39:15 144

Keterangan Gambar : Bupati Berikan Evaluasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Temanggung ke-8 masa persidangan III tahun 2021-2022, di ruang rapat paripurna, komplek gedung DPRD Kabupaten Temanggung, Senin (4/7/2022).

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Yunianto, Sekretaris DPRD, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, anggota DPRD, perwakilan Forkompimda, OPD, dan tamu undangan.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Temanggung kali ini merupakan lanjutan dari Rapat Paripurna ke-7 masa persidangan ke III yang membahas Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Temanggung atas hasil Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Temanggung TA 2021.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pendapat akhir dalam beberapa poin penting, yaitu pertama atas hasil pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah berupa Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Temanggung Tahun 2021 dan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-undangan nantinya akan tindaklanjuti dengan menyusun rencana aksi serta dilaporkan secara periodik ke BPK-RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. 

Selanjutnya, Bupati berpesan terkait capaian kinerja pelaksanaan kegiatan di tahun 2022 yang telah baik maupun opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) agar terus dipertahankan serta ditingkatkan. 

Terakhir, Bupati berpesan agar capaian kinerja yang kurang baik dapat diperbaiki.

“Capaian kinerja yang kurang baik dapat kita perbaiki di tahun-tahun yang akan datang dan menjadi bahan pembelajaran kita bersama agar ke depan lebih berhati-hati, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, sampai dengan pertanggungjawaban, dan tidak lagi terjadi temuan-temuan yang sifatnya berulang,” tandas Bupati. (MC.TMG/adi;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top