Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Apresiasi Tahsin Alquran ASN, Momen Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadhan

Rabu, 21 Apr 2021 07:34:09 176

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq (kedua kanan) menghadiri kegiatan tahsin Alquran Bulan Ramadhan yang diikuti oleh ASN di Pendapa Pengayoman, Selasa (20/4/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq mengapresiasi pelaksanaan tahsin Alquran yang digelar oleh Bagian Kesra Setda Temanggung dan diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, kegiatan ini sangat positif, apalagi dijalankan saat Bulan Ramadhan, sehingga bisa menambah kadar keimanan. 

"Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bagian Kesra yang telah berinisiatif menyelenggarakan tahsin Alquran selama Bulan Ramadhan yang akan dilaksanakan selama 14 hari. Ada para kiai dan para ustad sebagai pengajarnya, ternyata antusias diikuti oleh ratusan pegawai negeri di lingkungan Pemkab Temanggung," kata Bupati dalam sambutannya di Pendapa Pengayoman, Selasa (20/4/2021).

Ditambahkan oleh Bupati, kegiatan ini bermanfaat bagi masing-masing pribadi, karena dengan ini kemampuan bacaan Alqurannya, kemampuan dalam memahami Alquran menjadi semakin baik lagi. Harapannya dengan pemahaman yang semakin baik, maka perilaku setiap individu juga akan semakin baik.

"Ketika perilaku dari kita masing-masing menjadi semakin baik, maka secara komunitas, masyarakat kita juga akan menjadi semakin baik, Pemerintah Kabupaten Temanggung akan menjadi semakin baik. Dedikasi bapak ibu kepada pemerintah dan masyarakat juga akan semakin baik, sehingga harapannya pancaran cahaya Alquran akan menyinari Pemerintah Kabupaten Temanggung dan menyinari masyarakat di Kabupaten Temanggung," tambah Bupati.

Menurut Bupati, tahsin Alquran di Bulan Ramadhan ini menjadi momentum untuk membangun ketakwaan yang lebih tinggi kepada Allah SWT. Kendati demikian, bukan berarti bulan-bulan lain selain Ramadhan tidak digunakan untuk membangun ketakwaan, namun pada bulan suci ini mesti ditingkatkan, sebab Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan ketakwaan.

Hal tersebut sesuai dengan firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 183, yang didalamnya Allah memerintahkan kepada umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa agar menjadi orang yang semakin bertakwa kepada Allah. Jadi hendaknya bulan puasa dimanfaatkan sebagai momentum untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan ketakwaan sebagai pribadi diharapkan dapat memancar dalam kebaikan-kebaikan bermasyarakat dan berpemerintahan di Kabupaten Temanggung. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada para peserta tahsin dari berbagai OPD yang ada di Pemkab Temanggung, baik dari dinas, badan maupun dari Setda dan lain-lain. Bahwa bapak ibu sekalian punya niat baik memanfaatkan momentum puasa untuk meningkatkan kemampuannya dalam membaca dan memahami Alquran, atas bimbingan dari para guru dan para kiai yang dihadirkan ini," pungkas Bupati.(MC TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top