Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Apresiasi Ponpes di Temanggung Berhasil Terapkan Prokes Covid-19

Senin, 26 Okt 2020 18:31:04 181

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengapresiasi para pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Temanggung, karena rata-rata berhasil menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sampai saat ini tidak ada penularan virus Korona di dalam pesantren.

"Sejauh ini saya melihat pondok pesantren di Temanggung telah dapat melaksanakan protokol kesehatan, bahkan pencegahan dari Covid-19 dengan sangat baik. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada para kiai, ustad, para pengasuh pondok pesantren dan seluruh santri yang telah berhasil menjaga pesantrennya. Sampai hari ini tidak ada penularan di dalam pesantren di Kabupaten Temanggung," katanya Senin (26/10/2020). 

Bupati berharap agar hal ini bisa terus dipertahankan agar seluruh pondok pesantren bisa selalu menjaga agar benar-benar tidak terjadi penularan Covid-19. Dari pantauannya semua pondok sudah mempunyai tempat cuci tangan, handsanitizer, lalu memperketat interaksi terutama dengan dunia luar. 

"Ponpes harus menjaga santrinya agar tidak keluar masuk berinteraksi dengan orang lain. Jadi pengasuh harus menjaga pesantrennya untuk tidak banyak menerima tamu," imbuhnya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Karang Santri, Kecamatan Kedu, Gus Nurul Yaqin sebelumnya mengatakan, memang sejak adanya pandemi dan naik turunnya jumlah kasus, pihaknya memperketat aturan. Terutama untuk akses keluar masuk bagi santri dan wali santri. 

"Kita mengikuti prosedur yang ada, dalam arti kita juga berikhtiar seperti memberikan tambahan vitamin. Saat ini kita mengurangi atau membatasi akses bagi wali santri yang masuk, termasuk bagi santri tidak sebebas dulu," katanya.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top