Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Apresiasi Peran Muslimat dalam Upaya Sejahterakan Masyarakat

Minggu, 20 Feb 2022 16:41:33 675

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menghadiri acara Silaturahmi Hidmat PC Muslimat NU dengan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Temanggung, dalam rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-96 dan Harlah Muslimat ke-76, di Pingit, Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Minggu (20/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menghadiri acara Silaturahmi Hidmat PC Muslimat NU dengan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Temanggung, dalam rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-96 dan Harlah Muslimat ke-76, di Pingit, Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Minggu (20/2/2022).

Hadir juga, sesepuh PC Muslimat, Nyai Jayidah Muhaiminan, Ketua PC Muslimat Su'ad Jauharoh, Ketua JP3M Nyai Habibah, Ketua PAC Muslimat Pringsurat Afifah, Ketua Tanfidziah PCNU KH. Furqon Mashuri, Ketua Tanfidziah MWC Pringsurat Kamilin dan jajarannya, Fatayat, Banser, dan tamu undangan.

Bupati dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Muslimat NU Temanggung yang telah menjadi organisasi masyarakat paling aktif dan paling banyak kegiatannya di Kabupaten Temanggung, dari cabang, anak cabang, maupun di tingkat ranting.

"Kegiatannya juga sangat bervariasi, dari kegiatan pengajian, dari kegiatan pembinaan keluarga berencana, pembinaan kesehatan, berbuat berbagi, kegiatan lingkungan hidup, kegiatan pembinaan rumah tangga, dan lain sebagainya. Semua telah berjalan dengan sangat aktif, dan kita semua berharap, memberikan manfaat bagi seluruh angggotanya," katanya.

Bupati mengutarakan, semangat Muslimat ini diakui sendiri oleh Ketua MWC NU Pringsurat, bahwa semangat Muslimat tidak ada yang mengalahkan. 

"Fastabiqul Khoirot mana yang lebih bagus itu yang kita tiru, mana yang lebih bagus itu yang harus kita contoh. Dalam hal semangat, kita semua, warga NU tidak pandang bulu, Muslimat, Fatayat, Ansor atau Nahdlatul Ulama, kita semua sebagai anak-anak NU, dari hati yang paling dalam penuh keihlasan untuk mengikuti jejak dan nderek dawuh para kyai, nderek Hadratus Syeikh KH.Hasyim Asy'ari, InsyaAllah nek kulo panjenengan nderek Hadratus Syeikh KH. Hasyim Asy'ari slamet donyane ugi slamet akherate, aamin ya robbal alamin," ungkapnya.

Bupati mengingatkan, dalam Harlah NU ini, di bawah kibaran bendera NU, sesungguhnya semua adalah sama, tidak ada bedanya, antara Bupati dengan petani, antara Menteri dengan pedagang kecil, semua di bawah bendera NU, semata-mata hanya seorang santri.

"Di bawah bendera NU, yang ada hanya kyai dan santri, kyai membina para santri, santri tawadhu' nderek dawuh para kyai," tegasnya.

"Sebagai Bupati, mungkin pimpinan daerah Kabupaten Temanggung, tetapi di bawah kibaran bendera NU, saya tidak lebih dari seorang santri," imbuh Bupati. 

Bupati mengajak, ibu-ibu Muslimat di Kabupaten Temanggung untuk bersatu, guyub, satu dengan yang lainnya, berkhidmat untuk kepentingan masyarakat.

Masyarakat Temanggung sudah merasakan manfaat dan berkah program-program Muslimat, melalui konservasi, membersihkan sampah, berbuat berbagi setiap minggu keliling di desa-desa, dan plesterisasi bagi masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Temanggung.

"Saya selaku Bupati Temanggung, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan terima kasih atas darma bakti Muslimat, memberdayakan seluruh masyarakat, membina seluruh umat di Kabupaten Temanggung. Dan saya berharap, gerakan-gerakan ini terus dilaksanakan dikemudian hari tanpa henti, masyarakat Kabupaten Temanggung membutuhkan kepedulian dan membutuhkan perhatian, karena masih banyak sekali masalah-masalah yang ada di lingkungan kita semua," imbuhnya.

Dengan Muslimat yang bersatu, guyub, dan bersemangat, maka Kabupaten Temanggung mempunyai kekuatan yang sangat besar untuk mewujudkan masyarakat yang berkeadilan, tercipta maslahat bagi diri sendiri dan keluarga, serta kesejahteraan masyarakatnya.

Dalam kesempatan tersebut, mauidhoh hasanah Nyai Jayidah Muhaiminan menguraikan perjalanan Muslimat di Kabupaten Temanggung selama 30 tahun ini, yang penuh perjuangan dan keikhlasan dalam mengorganisirnya. 

"Alhamdulillah ibu-ibu Muslimat tadongake soyo jaya, soyo dadi wong sing manfaat fi dini fi dunya' wal akhiroh" katanya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Temanggung, Su'ad Jauharoh mengajak, untuk ibu-ibu Muslimat berbondong-bondong hadir dan berbelanja di NU Fair, yang dilaksanakan di Komplek Babussalam Temanggung. 

Acara ini diakhiri doa dari KH.Furgon Muhammad, dan dimeriahkan penampilan rebana oleh para santri.

(MC.TMG/sty;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top