Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Apresiasi Bansos Peduli Covid-19

Minggu, 09 Mei 2021 16:13:31 682

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri kegiatan pemberian bantuan sosial peduli Covid-19 yang diinisiasi oleh panitia Imlek Nasional pengusaha peduli NKRI, di Gedung Manunggal Parakan, Sabtu (8/5/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengapresiasi pemberian bantuan sosial peduli Covid-19 yang diinisiasi oleh panitia Imlek Nasional 2021. Pasalnya, bantuan berupa sembako itu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua MUI Temanggung KH Yakub Mubarok, Kapolres AKBP Benny Setyowadi, Korlap acara Handoko yang juga tokoh Tionghoa Parakan, Camat Parakan Saltiono Atmadji dan sejumlah pejabat lain. Adapun penerima bantuan ini adalah masyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Temanggung. 

"Hari ini diserahkan bantuan dari panitia Imlek Nasional 2021 kepada masyarakat Kabupaten Temanggung. Total bantuan mencapai 40 ton sembako, kemudian dibagikan kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang agama, tanpa membeda-bedakan suku, ras, golongan, dan tanpa membeda-bedakan pandangan politik," kata Bupati.

Menurut Bupati, dalam kegiatan ini ada dua nilai sekaligus, yakni membantu masyarakat yang tidak mampu ditengah situasi Covid-19. Kedua, ada gerakan sosial tanpa membeda-bedakan. Semuanya bagus, dan menjadi penopang tegaknya kehidupan bersama sebagai sebuah bangsa yang bersatu dan bersaudara.

Ditambahkan Bupati, Kabupaten Temanggung tidak akan mungkin kuat kalau tidak ada kepedulian antar warganya, karena masyarakatnya terdiri dari berbagai kemampuan ekonomi. Ada yang kaya raya dan ada yang kurang mampu. Jika tidak ada kepedulian satu sama lain untuk saling membantu, maka ikatan sosial sebagai masyarakat Kabupaten Temanggung tentu tidak akan menjadi baik. 

Kemudian rasa sebagai warga memiliki persamaan hak dan kewajiban di depan negara dan pemerintah, termasuk dalam hal pemerintahan. Kemauan untuk berbudi baik dari satu kelompok kepada kelompok lain menjadi salah satu pilar untuk membangun dasar negara sebagai warga Kabupaten Temanggung. 

"Saya berterimakasih, karena hari ini setidaknya ditanamkan dua nilai ini sekaligus. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga keturunan Tionghoa di Kabupaten Temanggung yang dalam rangka pelaksanaan dan perayaan Imlek serta Cap Go Meh tahun 2021 dapat menahan diri, sehingga tidak merayakan dengan besar, tetapi biayanya kemudian dapat dikumpulkan dan diwujudkan hari ini untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu," tambah Bupati. 

Korlap Kegiatan Bantuan Peduli Covid-19 Handoko menuturkan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat Kabupaten Temanggung yang terkena dampak Covid-19, maupun yang terkena bencana alam dan rumah tangga yang masih tergolong miskin. Adapun pemberian kali ini adalah untuk sesi kedua, sedangkan sesi pertama pada 30 Maret 2021. 

"Kegiatan ini adalah pembagian beras dan masker yang berasal dari panitia Imlek Nasional, ini pembagian tahap kedua sebanyak 2.000 paket masing-masing 10 kilogram beras dan 20 lembar masker. Sehingga yang dibagikan kali ini adalah 20 ton beras dan 40.000 masker," terangnya.(MC.TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top