Iklan Layanan Masyarakat

BUMDes Badran Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Multi Nasional

Minggu, 02 Mei 2021 17:57:08 211

Keterangan Gambar : BUMDes Makmur Mandiri, Desa Badran menjalin kerjasama dibidang pengolahan sampah non berbahaya dengan salah satu perusahaan multi nasional.


Temanggung, MediaCenter - Desa Badran, Kecamatan Kranggan saat ini menjadi daerah strategis di Kabupaten Temangung yang mempunyai banyak industri. Di desa tersebut, kini tumbuh dan berkembang perusahaan besar. Melihat kondisi tersebut, dimanfaatkan oleh BUMDes Makmur Mandiri, Desa Badran  untuk terus  berkembang dan maju, salah satunya adalah dengan cara menjalin kerjasama dibidang pengolahan sampah non berbahaya dengan salah satu  perusahaan multi nasional yang berdiri di desa tersebut.

“Sejak Bulan November Tahun 2020 yang lalu, BUMDes kita ditunjuk oleh PT SJI untuk mengolah sampah non berbahaya, tentunya kepercayaan ini sangat berharga bagi kita agar BUMDes Makmur Mandiri terus  berkembang dan maju dan yang pasti menambah aset BUMDes,” kata Endro Adi Pramono, Ketua BUMDes Makmur Mandiri yang ditemui Minggu (2/5/2021).

Ditambahkan oleh Endro, dalam  kerjasama tersebut, pihak BUMDes dipercaya untuk mengambil, mengolah dan membuang sampah-sampah non berbahaya ke TPA. Kepercayaan tersebut tidak lepas dari pengalaman BUMDes Makmur Mandiri dalam bidang pengolahan sampah, khususnya sampah rumah tangga.

“Selama ini, kita memang telah mengolah sampah rumah tangga secara mandiri, sampah-sampah kita pilah, untuk yang organik kita olah melalui bio komposer untuk dijadikan pupuk, sedangkan sampah anorganik, seperti plastik rencananya akan kita daur ulang,” terangnya. 

Disamping bidang usaha  pengolahan sampah, BUMDes Makmur Mandiri, juga telah mempunyai bidang usaha lain, diantaranya bidang pembangunan, persewaan, sosial, pendidikan dan pariwisata. 

“Selain persampahan yang telah berjalan, bidang pembangunan saat ini kita mulai rintis dibidang ini nantinya pembangunan infrastruktur yang dikelola desa akan di garap oleh BUMDes,“ katanya. 

Dikatakan oleh Endro,  kami berharap kedepan BUMDes Makmur Mandiri bisa berkembang dan  maju, sehingga muaranya bisa memakmurkan anggotanya dan tentunya warga Desa Badran pada umumnya.

“Secara administrasi BUMDes kita sudah lengkap, kita telah daftarkan ke notaris September 2020, tentunya dengan kelengkapan tersebut, dan juga berbagai bidang usaha yang kita punyai kedepan BUMDes kita semakin maju dan berkembang dan mempunyai aset yang terus bertambah, bisa meningkatkan kesejahteraan warga Desa Badran dan lebih khusus anggotanya,” pungkasnya. (MC.TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top