Iklan Layanan Masyarakat

Bulog Kedu Jamin Stok Beras dan Minyak Cukup Jelang Ramadhan

Selasa, 21 Mar 2023 11:06:11 919

Keterangan Gambar : Bulog Kedu Jamin Stok Beras dan Minyak Cukup Jelang Ramadhan


Temanggung, Media Center - Perum Bulog Subdivre Kedu menjamin stok bahan pokok, seperti beras dan minyak goreng mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.

"Jadi untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri di Kabupaten Temanggung ini tercukupi semuanya, baik ketersediaan beras dan minyak goreng. Untuk beras stok yang sudah kita siapkan lebih dari seribu ton dan untuk minyak goreng sudah digelontorkan di Temanggung pada operasi pasar sebanyak 18.756 liter," kata Pimpinan Cabang Bulog Kedu, Yudha Ajipribawa usai melakukan pemantauan stok dan harga di Pasar Kliwon Temanggung, Senin (20/3/2023).

Ia menyebutkan, harga beras kualitas premium di pasaran Rp12.500 per kilogram, sedangkan kualitas medium Rp11.000 per kilogram. Sedangkan harga minyak goreng, khususnya Minyakita di pasaran kini naik menjadi Rp16.000 per liter, atau naik dua ribu rupiah dari harga sebelumnya Rp14.000 per liter.

Dikatakan Yudha, untuk mengantisipasi lonjakan harga, Bulog Subdivre Kedu tetap memasifkan penjualan beras medium Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), serta mensuplai ke Rumah Pangan Kita (RPK).

"Jadi masyarakat tidak perlu panic buying, menjelang Ramadhan ini kebutuhan bahan pokok cukup, jika berbelanja seperlunya saja sesuai kebutuhan. Kami pastikan stok di masyarakat aman, karena stok di toko dan di pasar semuanya cukup," tegasnya.

Selain itu, Bulog Subdivre Kedu juga siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk melaksanakan pasar murah dan menjaga ketersediaan stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Kami mencoba terus melakukan itu secara berkelanjutan untuk memasok di pasar maupun toko-toko sembako yang sudah bekerjasama dengan Bulog," pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top