Iklan Layanan Masyarakat

Bulan Dana PMI Kumpulkan Dana Rp 1,5 Miliar

Kamis, 15 Des 2022 16:26:11 295

Keterangan Gambar : Bulan Dana PMI Kumpulkan Dana Rp 1,5 Miliar


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq, Sekda Hary Agung Prabowo, Kapolres AKBP Agus Puryadi, Dandim Letkol Inf Denver Micha Haryadi Napu, Ketua PMI Kabupaten Temanggung Bambang Dewantoro menghadiri acara penyerahan Bulan Dana PMI Kabupaten Temanggung tahun 2022, di Markas PMI, Kamis (16/12/2022). 

Bupati HM Al Khadziq mengapresiasi hasil Bulan Dana PMI Tahun 2022 yang melampaui target. Hal itu membuktikan kesadaran sosial dan kepedulian masyarakat Kabupaten Temanggung untuk berbuat baik untuk sesama sudah tinggi. Selanjutnya dana ini bisa digunakan untuk kepentingan kepalangmerahan. 

Sebagaimana diketahui, target bulan dana tahun 2022 sebesar Rp 1.250.000.000, namun tercapai Rp 1.563.590.700 atau 125% dari target. Jumlah tersebut juga melebihi perolehan tahun 2021 sebesar Rp 1.226.118.414, atau naik sebesar 27,42%. Bupati mengapresiasi capaian perolehan yang melebihi target ini. 

"Hari ini kita berkumpul untuk mengakhiri bulan dana PMI dengan hasil surplus atau melebihi target, luar biasa. Atas nama seluruh rakyat Temanggung, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia bulan dana PMI tahun 2022 yang dipimpin Pak Kapolres, dan dana sudah diserahkan oleh PMI. Atas nama masyarakat juga mohon digunakan untuk kepentingan masyarakat, kepalangmerahan di Kabupaten Temanggung atau dimanapun juga yang dipandang perlu," katanya. 

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi yang juga Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Temanggung Tahun 2022 menuturkan, PMI itu mulia dan luhur. Oleh karena itu, untuk mewujudkan niat dan keluhuran budi para sukarelawan PMI ini agar bisa berjalan dibutuhkan dana. Ternyata setelah berjalan proses semua berjalan dengan baik dan bahkan melampaui target. 

Ketua PMI Kabupaten Temanggung Bambang Dewantoro mengatakan, dana yang ada nantinya akan digunakan untuk operasional kemanusiaan. Adapun dana tersebut dikumpulkan secara sukarela dari masyarkat, dari PNS, termasuk anak-anak sekolah untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan sejak dini. (MC.TMG/ary;ds2;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top