Iklan Layanan Masyarakat

BPC HIPMI Temanggung Adakan Muscab IV

Selasa, 26 Jul 2022 18:15:13 337

Keterangan Gambar : BPC HIPMI Temanggung Adakan Muscab IV


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq hadir dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Temanggung Tahun 2022, dengan tema Penguatan Sinergitas untuk Memacu Pemulihan Ekonomi, Temanggung Ekonomic Forum, Jambu Klutuk Resto, Parakan, Temanggung, Selasa (26/7/2022).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Yunianto, Sekretaris Umum HIPMI Dinda Soraya, sesepuh HIPMI KH Nurul Yaqin, Ardi Wiji Utomo dan Muhtar Hadi Purwanto, Ketua HIPMI terpilih Noer Akhsan, dan peserta Muscab.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Temanggung mempunyai keunggulan di sektor pertanian, semoga atas terpilihnya Noer Ahsan sebagai Ketua HIPMI periode tahun 2022-2025, bisa menggerakkan HIPMI lebih berkiprah di sektor pertanian.

"Semoga Temanggung Economic Forum ini bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat, pasca Covid atas karunia Allah, masyarakat Temanggung sangat diuntungkan, karena harga komoditi pertanian harganya tinggi, saat harga sayur mayur ini bisa menggerakkan ekonomi Kabupaten Temanggung," katanya.

Pemkab Temanggung dan HIPMI bisa tumbuh bersama memprioritaskan dan mendukung program  pemerintah yang bersih dan reformasi birokrasi, serta pemerintah lebih melayani masyarakat. 

"Di Kabupaten Temanggung perijinan berusaha tidak ada pungutan sama sekali, ini kemudahan usaha, didukung pembangunan lingkungan berkelanjutan untuk lebih lestari, program persampahan secara komprehensif, dan pemerataan pembangunan ekonomi pasca Covid, membangun sumber daya manusia di desa-desa pendidikan life skill, misal jahit menjahit dan kuliner, ini peluang bagi HIPMI untuk memberikan pendidikan bagi masyarakat dan menciptakan entrepreneur muda," jelasnya.

Yunianto menyampaikan, pemerintah daerah berharap HIPMI bisa memberikan sumbangsih dan peran, serta kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Temanggung.

"Ekonomi kerakyatan harus kita dongkrak, koordinasi sinergitas, harmonisasi, profesionalisme, serta komunikasi dengan Pemda harus ditingkatkan pasca Covid, ketika pemerintah sudah manunggal dengan HIPMI, maka output nya untuk perekonomian masyarakat dan usaha anggota HIPMI akan meningkat," pungkasnya. (MC.TMG/sty;sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top