Iklan Layanan Masyarakat

BPBD Temanggung Salurkan Logistik Pada Korban Kebakaran

Minggu, 16 Mei 2021 14:41:42 854

Keterangan Gambar : BPBD Kabupaten Temanggung salurkan bantuan pada keluarga korban kebakaran, Sabtu (15/5/2021).


Temanggung, MediaCenter - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung bertindak cepat dengan melakukan asesmen dan bantuan logistik pada keluarga korban musibah kebakaran di Dusun Nglorog Desa Nglorog Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Temanggung Mamix Sulistyaningrum, Minggu (16/5/2021) mengatakan bantuan yang diberikan pada keluarga korban berupa sembako, yang diserahkan Sabtu (15/5/2021), sedangkan material bangunan untuk membantu renovasi masih dalam pengusulan.

"Pasca kebakaran, BPBD Kabupaten Temanggung langsung menyampaikan bantuan sembako, ini untuk membantu keluarga korban," kata Mamix.

Ia mengatakan kebakaran terjadi pada Jumat malam (14/5/2021), sekitar Pukul 18.45 WIB. Ketika itu Wariyah sedang memasak ketupat di dapur, yang kemudian ditinggal ke masjid setempat untuk melaksanakan salat Isya. Pulangnya mendapati rumah terbakar. 

Warga, BPBD, relawan, Polri, TNI dan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkannya. Taksiran kerugian mencapai Rp 150 juta, yakni berupa satu rumah rusak berat atas nama Wariyah, kandang kambing dan 8 ekor kambing serta rumah Nanang Rohmat (50) yang mengalami rusak sedang.  

Ia mengatakan keluarga Wariyah mengungsi di rumah saudara. Sambil menunggu pembangunan rumahnya dikerjakan dan selesai. 

Mamix mengingatkan pada warga untuk waspada bencana kebakaran terutama pada musim kemarau. Kebakaran bisa disebabkan dari tungku, hubungan pendek arus listrik atau bermain api.

"Kami perlu ingatkan bahaya kebakaran di musim kemarau," pungkasnya. (MC.TMG/Ai;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top