Iklan Layanan Masyarakat

BPBD Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam

Kamis, 02 Feb 2023 17:28:50 702

Keterangan Gambar : BPBD Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam


Temanggung, Media Center – Pemkab Temanggung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di daerah tersebut.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi Wuryanto mengatakan, penyaluran bantuan berupa material bangunan yang ditujukan pada korban longsor dan puting beliung.

"Penyaluran bantuan berupa material seperti atap rumah dan semen," katanya, Kamis (2/2/2023).

Toifur mengatakan, bantuan disampaikan untuk korban di Dusun Kedu, Desa Kedu, Kecamatan Kedu, berupa atap rumah atau asbes. Bantuan juga diberikan kepada korban bencana alam di Dusun Jetis, Desa Pengilon, Kecamatan Bulu. Selain itu, bantuan juga pada korban bencana alam di Desa Sucen, Kecamatan Gemawang.

"Pemerintah melalui BPBD berusaha untuk meringankan korban bencana alam, harapannya bisa membantu warga," imbuhnya.

Sementara itu, angin puting beliung menyapu di Kabupaten Temanggung. Sejumlah rumah mengalami kerusakan, meski begitu tidak ada korban jiwa dan luka dengan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Toifur menjelaskan, pada Selasa (31/1/2023) terjadi angin kencang dan angin puting beliung di lereng Gunung  Sindoro wilayah Dusun Mertan RT 04 dan RT 05 Desa Tuksari, Kecamatan Kledung.

"Angin kencang menerpa lereng Gunung Sindoro, dan merusak sejumlah rumah," jelasnya.

Dikatakan, rumah yang rusak tersebut antara lain di rumah Supadi dan Lilih. Angin puting beliung terjadi pada siang sekitar pukul 12:30 WIB.

"Angin kencang membuat atap rumah rusak, genteng terbang terbawa angin," tambahnya.

Dikemukakan, tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian itu, sedangkan kerugian mencapai jutaan rupiah. Untuk kerusakan atap rumah telah mendapat perbaikan dari relawan, BPBD, TNI dan Polri, serta masyarakat setempat.

"Kami tengah mengkaji kemungkinan bantuan pada korban bencana alam," pungkasnya. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top