Iklan Layanan Masyarakat

BPBD Ingatkan Potensi Masih Munculnya Cuaca Ekstrem Selama Ramadhan

Senin, 19 Apr 2021 21:31:27 145

Keterangan Gambar : Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei.


Temanggung, MediaCenter- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung meminta kepada seluruh masyarakat Temanggung untuk tetap waspada terkait masih tingginya potensi munculnya cuaca ekstrem, salah satunya adalah  bibit siklon tropis 94w yang bisa muncul diwilayah Jawa Tengah, khususnya selama Bulan Ramadhan ini. 

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei yang ditemui diruang kerjanya pada senin (19/4/2021) mengatakan BPBD Temanggung telah menerima surat edaran dari BPBD Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri terkait peringatan dini dan kesiapsiagaan bencana pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2021.

 “Menyikapi dua surat edaran tersebut, kita telah mengambil langkah-langkah , langkah yang pertama adalah memberikan informasi yang seluas luasnya kepada masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana, melalui media sosial BPBD Temanggung dan juga media massa,” katanya. 

Yang kedua, ditambahkannya, pihak BPBD Temanggung juga telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pemerintah desa yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Temanggung,  inti dari surat edaran tersebut adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat  desa agar selalu waspada akan masih munculnya cuaca ekstrem, seperti badai bibit siklon tropis 94w yang mengakibatkan hujan lebat dan angin kencang. 

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat Temanggung untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap masih munculnya cuaca ekstrem, seperti hujan lebat dan longsor, kami membuka selama 24 jam pelaporan kebencanaan di wilayah Kabupaten Temanggung," pungkasnya. (MC TMG/Bima;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top