Iklan Layanan Masyarakat

BKPSDM Adakan Workshop Pembinaan Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan

Senin, 07 Feb 2022 13:02:10 446

Keterangan Gambar : Dalam rangka menindaklanjuti pelantikan pejabat pengawas ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional beberapa waktu yang lalu, maka Senin (7/2/2022) bertempat di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Temanggung menyelenggarakan Workshop Pembinaan Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan.


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka menindaklanjuti pelantikan pejabat pengawas ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional beberapa waktu yang lalu, maka Senin (7/2/2022) bertempat di Pendopo Pengayoman, Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Temanggung menyelenggarakan Workshop Pembinaan Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan.

Hadir dan membuka  kegiatan workshop, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Harry Agung Prabowo, yang dihadiri Asisten Administrasi, Kepala BKPSDM dan para narasumber dari BKN Yogyakarta, serta para pejabat fungsional hasil penyetaraan.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, bahwa workshop ini sengaja diadakan agar para pejabat fungsional hasil penyetaraan dapat memahami, meresapi dan mendalami apa sebenarnya jabatan fungsional dan langkah-langkah yang harus dilakukan terkait dengan jabatan fungsionalnya.

Sekda mengajak kepada para pejabat fungsional hasil penyetaraan untuk memahami tentang Jabatan Fungsional, karena secara yuridis sudah fungsional, tetapi rasanya masih struktural. Hal ini butuh waktu yang lama. 

Selanjutnya, agar dicamkan dan dimengerti apabila ada yang tidak diketahui untuk di tanyakan kepada narasumber.

"Workshop ini luar biasa dan terima kasih kepada narasumber dan mohon untuk diberikan semuanya terkait dengan jabatan fungsional, karena masih pada awam terkait jabatan baru ini dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar angka kredit sesuai dan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sesuai," kata Sekda. 

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Temanggung, Sutrisno melaporkan bahwa kegiatan Workshop Pembinaan Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan dikuti oleh 146 pejabat administrasi yang telah dilantik menjadi pejabat fungsional ahli muda.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas para pejabat fungsional hasil penyetaraan dalam melaksanakan tugas.

Materi Workshop terkait dengan pembinaan dan mekanisme kerja Pejabat Fungsional hasil penyerataan oleh Deli Indra Wahyudi, Ahli Muda Analis Kepegawaian, Bidang Mutasi, Kanreg I BKN Yogyakarta dan materi terkait dengan Penyederhanaan Birokrasi dan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam jabatan fungsional di lingkungan pemerintah daerah disampaikan oleh Anjaswari Dewi, Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top