Iklan Layanan Masyarakat

BIN dan Komunitas Jalin Kerjasama dalam Percepatan Vaksinasi

Kamis, 28 Jul 2022 07:28:59 189

Keterangan Gambar : BIN dan Komunitas Jalin Kerjasama dalam Percepatan Vaksinasi


Temanggung, MediaCenter - Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia bekerja sama dengan Puskesmas Traji dan berbagai komunitas di Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan Percepatan Vaksinasi Serentak di Kabupaten Temanggung bertempat di Mutiara Seafood Resto, Dangkel, Parakan, Temanggung, Rabu (27/7/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan BIN, Beni Arisanto beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Traji dr. Arif Kurniawan, perwakilan komunitas mahasiswa Universitas Terbuka, Relawan Peduli Bencana (RELINA), Paguyuban Pedagang Sayur Menoreh, Bara Baja, Guyonan Sedulur Relawan (GSR), Pokjar Gemerlap Temanggung, Garda Relawan Indonesia, dan Temanggung BerHijrah.

Beni Arisanto disela-sela kegiatan vaksinasi mengungkapkan, bahwa kegiatan BIN bersama komunitas saling mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Temanggung.

"Semoga semuanya lancar dan target vaksinasi bisa terpenuhi, bersama komunitas dan juga merambah ke desa-desa se-Kabupaten Temanggung," katanya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Arif Kurniawan menjelaskan, personel yang dilibatkan sejumlah 12 orang tenaga kesehatan, dengan vaksin yang tersedia adalah astrazeneca, moderna, dan pfizer.

"Ini yang kedua kalinya kegiatan vaksinasi dengan BIN. Pertama di Desa Bagusan, Kecamatan Parakan dibantu oleh perangkat desa, dan sekarang bersama beberapa komunitas dan mahasiswa UT. Kita dibantu sasarannya oleh BIN dan kita menyiapkan nakes dan vaksin," ungkapnya.

Nuning Adiningsih, perwakilan komunitas menyampaikan, bahwa kegiatan percepatan vaksinasi bekerjasama dengan BIN dan Puskesmas Traji menyediakan 500 dosis vaksin untuk masyarakat.

"Ada beberapa komunitas yang terlibat dan bergabung di kegiatan ini. Kami di sini bersama berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Temanggung," ungkapnya. 

Gerakan ini akan disosialisasikan ke desa-desa bersama kepala desa dan perangkatnya. Harapannya berkelanjutan sampai bulan Oktober. (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top