Iklan Layanan Masyarakat

Berturut-turut PPID Pemkab Temanggung Raih Penghargaan pada KIP Award

Sabtu, 17 Des 2022 12:34:12 324

Keterangan Gambar : Berturut-turut PPID Pemkab Temanggung Raih Penghargaan pada KIP Award


Temanggung, MediaCenter - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali mendapat penganugerahan sebagai Badan Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Menuju Informatif yang diterima oleh Samsul Hadi, selaku Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung pada Malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 di Rama Shinta Ballroom, Hotel Patrajasa, Semarang, Jumat (16/12/2022) malam. 

Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, dihadiri juga oleh Komisi Informasi Pusat yang diwakili oleh Handoko Agung Saputro, Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, serta Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah, termasuk Direktur RSUD Kabupaten/Kota.

Penghargaan ini menjadi bukti, bahwa Kabupaten Temanggung sudah melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

Dan juga menunjukkan kesiapan Pemkab Temanggung untuk menjadikan diri sebagai Badan Publik yang terbuka sesuai Peraturan Komisi Informasi (PERKI) Nomor 1 Tahun 2021. 

Hal ini sebagaimana komitmen Pemprov Jawa Tengah, seperti yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah. 

"Inilah bentuk komitmen Pemprov Jateng guna mewujudkan pemerintahan yang terbuka, yang juga berdayaguna sebagai upaya strategis mencegah praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Muaranya akan tercipta tata kelola pemerintahan yang baik, tetep mboten korupsi, mboten ngapusi," ungkap Taj Yasin Maimoen. 

Dalam acara ini, diberikan juga penghargaan Panca Adhikarya Tinarbuka kepada Dinkominfo Provinsi Jawa Tengah sebagai Badan Publik yang konsisten mendampingi PPID Pelaksana di Lingkup Provinsi Jawa Tengah, sehingga Jawa Tengah selama 5 tahun  berturut-turut memperoleh penghargaan terbaik tingkat nasional dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia.
(MC.TMG/zie;ekn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top