Iklan Layanan Masyarakat

Bersama Seribu Perempuan Berwira Usaha, Menuju Temanggung Makin Berdaya

Minggu, 15 Jan 2023 13:36:35 331

Keterangan Gambar : Bersama Seribu Perempuan Berwira Usaha, Menuju Temanggung Makin Berdaya


Temanggung, MediaCenter - TP PKK Kabupaten Temanggung berkolaborasi bersama Yayasan Atap Perempuan dan Dusdusan.com melaksanakan Seminar Pemberdayaan Perempuan dengan tema "Bersama 1000 Perempuan Berwira Usaha Menuju Temanggung Makin Berdaya"  bertempat di Gedung Pemuda, Minggu (15/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Eni Maulani Saragih,  Ellies Kiswoto CEO dan Co-Founder Dusdusan, serta perwakilan OPD.

Kegiatan seminar tersebut diikuti oleh 1500 peserta perempuan dari kalangan Muslimat, Aisyiah, PKK, perwakilan desa, penggiat UMKM dan peserta dari luar Kabupaten Temanggung.

Bupati Al Khadziq dalam sambutannya memberikan apresiasi terkait pelaksanaan seminar pemberdayaan perempuan tersebut.

"Pagi ini saya mengucapkan terimakasih kepada PKK Kabupaten Temanggung, juga kepada Yayasan Atap Perempuan Kabupaten Temanggung, dan juga sponsor. Ini akan menjadi kontribusi yang besar bagi UMKM di Kabupaten Temanggung," kata Bupati. 

Ketua TP PKK Eni Maulani Saragih menjelaskan terkait kegiatan seminar, bahwa ia ingin agar wanita menjadi tangguh dan kuat.

"Kita ingin wanita-wanita yang hadir di sini adalah wanita yang tangguh, yang kuat, wanita atau perempuan yang mau membantu keluarganya untuk bisa menghasilkan sesuatu," tuturnya. 

Eni juga menjelaskan, kegiatan seminar ditujukan untuk menjadikan perempuan sebagai seorang enterpreneur yang dapat memberi inspirasi bagi daerahnya.

"Saya menginginkan perempuan-perempuan ini akan menjadi enterpreneur - enterpreneur di Temanggung yang tentunya bisa menjadi inspirasi di desanya," harapnya. 


Selain itu, terkait dengan pemberdayaan perempuan, Eni menyampaikan pentingnya perempuan berdaya, sebab hari ini masih banyak perempuan yang belum berdaya.

"Karena untuk mencapai tujuan SDG's desa, kemajuan desa yang berkelanjutan adalah salah satu poinnya melibatkan perempuan dalam pembangunannya," tegasnya. (MC.TMG/adi;ekp;chy)

Pencarian:

Komentar:

Top