Iklan Layanan Masyarakat

Berbekal Ketrampilan Memasak, Buka Usaha Produksi Roti Rumahan

Sabtu, 08 Okt 2022 11:25:50 960

Keterangan Gambar : Berbekal Ketrampilan Memasak, Buka Usaha Produksi Roti Rumahan


Temanggung, MediaCenter - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ditekuni oleh Pepi (45 tahun) dirintis sejak tahun 2019 di Dusun Ngepoh, Desa Badran, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

Pandemi mengharuskannya pulang dari Jakarta ke kampung halamannya, dengan modal ketrampilan memasak, ia mencoba membuka usaha rumahan berupa produksi 'Roti Pepi' dan warung tahu kupat, serta pecel.

Beserta tiga pegawai yang membantu produksi Roti Pepi, tiap hari rata-rata membutuhkan 40 kg terigu, 10 kg gula pasir, 3 kg telur, dan susu bubuk untuk campuran bahan selai, serta buah, abon, sosis, dan keju.

Roti Pepi menjadi pilihan bagi pelanggannya, karena harganya murah dan nikmat. Produksinya terbatas, hanya melayani pemesanan bagi pelanggannya yang sudah rutin, diambil tiap hari untuk dijual kembali ke konsumen penikmat roti di berbagai daerah dan pasar di sekitar wilayah Kabupaten Temanggung.

Harga Roti Pepi mulai dari Rp 2500, ada berbagai varian roti gulung Pepi, yaitu rasa abon daging, rasa keju, dan rasa original. Ke depannya akan dibuat gerai Roti Pepi yang sekarang tempatnya baru dirapikan.

"Anak saya baru masuk kuliah tahun ini di Universitas Udayana Bali, tenaga kerja pembuatan roti dan warung kupat tahu dari warga sekitar Dusun Ngepoh. Kami bersama-sama berikhtiar untuk meningkatkan perekonomian keluarga dari usaha rumahan ini," kata lulusan SMP Negeri 1 Temanggung tahun 1991 yang ditemui di sela-sela proses pembuatan Roti Pepi, Sabtu (8/10/2022). (MC.TMG/sty;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top