Iklan Layanan Masyarakat

Berbagi Ilmu Broadcasting dan Penyiaran, LPPL eRTe FM Giatkan Program Goes to School

Selasa, 07 Feb 2023 16:55:53 450

Keterangan Gambar : Berbagi Ilmu Broadcasting dan Penyiaran, LPPL eRTe FM Giatkan Program (Goes to School)


Temanggung, Media Center – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Temanggung (eRTe FM) mempunyai program kunjungan ke sekolah-sekolah, khususnya yang memiliki program studi multimedia untuk menularkan ilmu dan informasi terkait penyiaran ke anak didik. Kesempatan pertama di tahun 2023, eRTe FM mengunjungi SMK Negeri 3 Magelang untuk berbagi dengan anak didik Kelas 10 dan 11 jurusan broadcasting dan perfilman, Selasa (7/2/2023).

Narasumber langsung oleh Direktur LPPL eRTe FM, Puspita Angger, dan penyiar radio kawakan atau profesional broadcaster, Edo Sandiago.

Tidak kurang dari 65 siswa SMK N 3 Magelang memadati aula untuk menerima ilmu tentang penyiaran radio dan broadcasting. Mulai dari teori sampai teknik yang benar dalam bersiaran.

"Di sini kami bersama-sama membawa misi, yaitu berbagi ilmu tentang keradioan," ungkap Puspa.

Antusias anak didik sangat baik, terlihat banyak anak yang interaktif dalam forum dengan mengajukan beberapa pertanyaan sampai dengan mempraktekkan caranya menjadi penyiar radio.

Puspa juga memberikan suatu teknik membaca sebagai penyiar supaya lancar dan tidak terasa lelah atau ‘engap’. Teknik yang diberikan sama halnya dengan menyanyi, yaitu bernapas menggunakan perut.

"Jika kita ambil napasnya menggunakan perut, saya jamin napas kalian saat membaca pasti lebih panjang dibandingkan saat menggunakan dada atau paru-paru langsung,” imbuhnya.

eRTe FM “Goes to School” bertujuan untuk memberikan bekal kepada anak didik supaya lebih paham dan lebih siap dalam menghadapi industri penyiaran pada umumnya dan lebih khusus penyiaran radio.  (MC.TMG/Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top