Iklan Layanan Masyarakat

Bentuk Generasi Unggul, IBI Temanggung Gelar Rakercab

Rabu, 29 Jun 2022 15:52:57 1497

Keterangan Gambar : Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Temanggung mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) VII dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 IBI di Ruang Pertemuan Hotel Aliyana, Temanggung, Rabu-Kamis (29-30/6/2022). Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Ketua IBI Kabupaten Temanggung, Siti Fayati.


Temanggung, MediaCenter - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Temanggung mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) VII dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 IBI di Ruang Pertemuan Hotel Aliyana, Temanggung, Rabu-Kamis (29-30/6/2022). Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Ketua IBI Kabupaten Temanggung, Siti Fayati.

"Hari ini, kami melaksanakan Rakercab ke-VII, sekaligus peringatan HUT ke-71 IBI, yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Rabu dan Kamis, dimana hari Rabu diadakan sidang ilmiah dan untuk Kamis sidang organisasi,” terangnya.

“Pada perayaan ulang tahun ini akan mengevaluasi diri IBI, sehingga ke depannya pelayanan IBI bisa lebih baik, mengingat usia IBI yang sudah tidak muda lagi yaitu 71 tahun, sedangkan untuk Rakercabnya merupakan wadah organisasi, dilakukan laporan pertanggungjawaban pengurus  di tengah periode melaksanakan tugasnya, sekaligus menampung usulan dari pengurus untuk kita bawa dalam konggres,” imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 82 peserta secara luring dan 568 secara daring, dari total 688 bidan yang tergabung dalam IBI ini, diharapkan di usianya yang ke-71, semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat terbuka, terutama masalah kesehatan.

“Karena kami bidan, otomatis wewenang kami seputar kesehatan reproduksi, bayi dan balita. Jadi kami lebih enak, lebih enjoy memberikan pelayanan, kalau mereka lebih terbuka akan membuat lebih meningkatkan kompetensi kami,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh salah seorang peserta Rakercab, Anggraeni Indah dari Puskesmas Temanggung. Ia berharap, dengan diadakan kegiatan ini, ke depannya para bidan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih baik lagi.

"Semoga dengan Rakercab ini, pelayanan kami kepada masyarakat semakin baik dan bermutu,” pungkasnya. (MC.TMG/ekn;nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top