Iklan Layanan Masyarakat

Belanja Kebutuhan Pokok dengan Mudah dan Hemat

Kamis, 10 Sep 2020 16:02:28 290

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Berbelanja sayuran dan kebutuhan pokok sehari-hari, biasanya dilakukan di pasar pada pagi hari, namun lain halnya yang ditemukan di Dusun Tempuran, Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Warga Dusun Tempuran biasa berbelanja kebutuhan pokok di depan rumah salah satu warga pada siang hari menjelang sore. Warga dimudahkan berbelanja dengan membeli berbagai kebutuhan pokok yang langsung diantar oleh pedagang menggunakan mobil Pick Up.

Puji (32) pedagang sembako asal Desa Gandulan, Kecamatan Kaloran, Temanggung mengungkapkan, ia sudah memulai usahanya lebih dari 5 tahun. Untuk memudahkan pelanggan dalam berbelanja, biasanya Puji mengantarkan pesanannya ke beberapa lokasi di Desa Losari tiap dua hari sekali.

“Pesanan meliputi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, sayuran serta berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya dikumpulkan dulu datanya oleh salah satu warga, kemudian diantarkan setiap dua hari sekali, terkadang juga tiap hari kalau musim ramai,” ungkapnya saat ditemui, Rabu (9/9/2020).

Ana (35) salah satu pelanggan yang merupakan warga Dusun Tempuran mengungkapkan, ia bersama ibu-ibu lainnya merasa dimudahkan dengan diantarkannya pesanan sampai lokasi.

“Selain mudah memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan berbelanja di pasar,” ungkapnya.

Ana mengungkapkan, selain karena harga yang terjangkau, saat musim panen, warga juga bisa menjual hasil panennya seperti jagung serta hasil pertanian lainnya untuk ditukarkan dengan sayuran atau sembako. 

“Saat ada yang hajatan, biasanya tetangga juga memesan berbagai bahan pokok yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, semenjak awal musim tembakau, pesanan kebutuhan rumah tangga semakin meningkat, sehingga hampir setiap hari warga Dusun Tempuran bisa berbelanja kebutuhan pokok, seperti gula yang juga dibutuhkan dalam proses pengolahan tembakau. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top