Iklan Layanan Masyarakat

Bekerjasama dengan BIN, Pemkab Tetap Gencarkan Vaksinasi

Rabu, 23 Mar 2022 18:32:17 477

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq meninjau kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, kerja sama Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemerintah Kabupaten Temanggung di Balai Desa Tlogopucang,  Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Rabu (22/3/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq meninjau kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, kerja sama Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemerintah Kabupaten Temanggung di Balai Desa Tlogopucang,  Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Rabu (22/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Badan Intelijen Negara (BIN) Beni Arisanto beserta jajarannya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Dwi Sukarmei, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Samsul Hadi, Forkopimcam Kandangan, Kepala Desa se-Kecamatan Kandangan, dan tamu undangan.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar BIN yang telah memberikan vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat Desa Tlogopucang dan sekitarnya.

"Terima kasih kepada Pak Beni dan keluarga besar BIN, dan kepada Dinas Kesehatan, serta Kepala Desa Tlogopucang, pagi ini bersama-sama berduyun-duyun datang ke Balai Desa Tlogopucang, untuk vaksinasi Covid-19," kata Bupati.

Selanjutnya, disampaikan pula, vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat, khususnya warga Desa Tlogopucang, sebab Covid-19 masih ada dan belum hilang, sehingga vaksinasi terus digalakkan.

"Tetap harus diperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker, dan jaga jarak, menghindari sementara waktu bepergian keluar kota, semoga masyarakat Desa Tlogopucang tambah sehat, rejeki cukup, semangat vaksinasi warga Desa Tlogopucang sungguh luar biasa, mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menghindari Covid-19, dan ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain di Kabupaten Temanggung," tambah Bupati.

Tohirin, Kepala Desa Tlogopucang, mengungkapkan terima kasih kepada Bupati yang telah meninjau vaksinasi di Desa Tlogopucang, masyarakat Desa Tlogopucang mendukung sepenuhnya program vaksinasi dari pemerintah, harapannya Covid-19 segera hilang.

"Warga Tlogopucang sudah empat kali melakukan kegiatan vaksinasi, sudah 1800 orang sampai hari ini, sepenuhnya kegiatan vaksinasi ini didukung oleh semua lapisan masyarakat, terima kasih kepada tokoh masyarakat, tua, muda, yang mendukung, mempunyai niat kuat, dan menjaga kekompakan warga desa Tlogopucang, semua ini karena ridlo Allah Ta'alla," ungkapnya.

Puput Shinta, vaksinator Puskesmas Kandangan menjelaskan, kegiatan ini menggunakan vaksin Astra Zeneca, Sinovac, Pfizer, Moderna, dan Covovac.

"Untuk anak-anak menggunakan vaksin Sinovac, sasarannya untuk lansia dan PKH, serta anak-anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tlogopucang, Puskesmas Kandangan menerjunkan 20 petugas untuk kegiatan ini, vaksinasi hari ini dosis satu, dua, dan booster, paling banyak dosis dua dan tiga/booster," jelasnya.

Juwariyah (78), lansia warga Dusun Margo Mulyo, Desa Tlogopucang menceritakan, bahwa warga sudah diimbau saat pengajian Senenan oleh Kepala Desa Tlogopucang, untuk hadir dalam vaksinasi di balai desa.

"Wau dijemput kaliyan Bu Bidan, sareng-sareng ting balai desa, kapurih nderek vaksinasi, Alhamdulilah men tambah sehat, lan panjang yuswanipun. (Tadi dijemput oleh Bu Bidan, bersama-sama ke Balai Desa untuk ikut vaksinasi, biar tambah sehat dan panjang umur)," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top