Iklan Layanan Masyarakat

BBRSPDI Temanggung Lepas 25 Penerima Manfaat Layanan Atensi

Senin, 21 Jun 2021 13:00:12 104

Keterangan Gambar : Penyuluh Sosial BBRSPDI Temanggung Nurul Chomariah.


Temanggung, MediaCenter - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah melepas 25 orang penerima manfaat (PM) peserta layanan atensi multifungsi, Jumat (18/6/2021) Petang. Mereka adalah penyandang disabilitas fisik yang berasal dari daerah Grobogan.

Penyuluh Sosial BBRSPDI Temanggung Nurul Chomariah, mengatakan, sebelumnya para penerima manfaat tersebut telah menjalani vocasional training atau serupa ketrampilan kerja jangka pendek selama lima hari bertempat di BBRSPDI Kartini. 

"Ketrampilan yang diterima para penerima manfaat hanya pengembangan saja dari usaha yang telah mereka jalani selama ini di rumahnya masing-masing. Ini seperti kursus ketrampilan singkat," kata Nurul, Senin (21/6/2021), di kantornya.

Pelatihan yang diberikan oleh para pendamping, katanya, sesuai kebutuhan tiap penerima manfaat berdasarkan jenis usaha mereka. Antara lain menjahit, memayet, dan loundry. Usai training, mereka menerima bantuan berupa peralatan kerja untuk modal usaha, seperti mesin jahit dan jenis barang lainnya. Bantuan bernilai antara Rp 2 juta hingga Rp 6 juta per orang.

"Nantinya diharapkan mereka akan mengembangkan usaha dengan berbekal ketrampilan dan bantuan yang telah diberikan," pungkas Nurul. (MC.TMG/Ts;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top