Iklan Layanan Masyarakat

Bawaslu Temanggung Gelar Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pilkada 2018

Tuesday, 26 Jun 2018 09:52:00 705

Keterangan Gambar : Bawaslu Temanggung Gelar Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pilkada 2018


Temanggung, MediaCenter – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Temanggung melaksakan apel akbar bertempat di lapangan Maron Kelurahan Sidorejo Temanggung, Senin (25/6).

Kegiatan ini diikuti oleh 2.150 peserta yang terdiri dari jajaran komisioner tingkat kecamatan, pengawas desa, pengawas kelurahan dan pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) se- Kabupaten Temanggung.

Menurut Mamik Sulistyo Ningrum selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Temanggung, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan pengawasan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Temanggung serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. “Pelaksanaan kegiatan ini merupakan himbauan dari Bawaslu RI dan provinsi untuk mempersiapkan pengawasan Pilkada tahun 2018 agar terlaksana dengan baik dan aman,” ungkap Mamik.

Ketua Bawaslu Samferi Baihaqi menjelaskan dalam pidatonya, sebagai pengawas dan penegak keadilan, para pengawas harus mengetahui serta memahami aturan dan undang-undang yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada, serta harus bekerja dengan professional dan selalu menjaga netralitas, pengawas juga ditegaskan untuk selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait yang ada di wilayah masing-masing.

Tugas pengawas Pilkada adalah memastikan pelaksanaan pemilihan suara sesuai dengan tata cara dan prosedur yang benar dan mengantisipasi terjadinya kerusuhan di TPS, sukses Pilkada tidak hanya dari pengawas tetapi dari kerjasama yang baik antara elemen-elemen yang berkaitan.

“Sukses Pilkada tidak hanya dari pengawas tetapi semua elemen berkaitan, sehingga apabila semua persepsi dan pemahamannya sama, saya yakin Pilkada tahun ini akan terlaksana dengan sukses dan aman” ungkap Feri. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor:Ekape )

Pencarian:

Komentar:

Top